Powered by Blogger.
RSS

Thursday, August 2, 2012

URAP SAYUR

Posted by mimie at 2:00 PM

assalamualaikum wwb.....
kali ini N3 tentang urap.
bosan dengan juadah yang bersantan2.. so, kemaren masak urap untuk saur dan buka.
selain menyehatkan karna mengandung serat, urap juga murah meriah.
buatnya nggak pake mahal, dan gampang banget.
tinggal rebus cemplang cemplung aja, jadi deh.... :)

kalau di rumah, urapnya sering di campur kenikir.
enak deh..bau kenikir yang khas menyerlahkan lagi keenakan urap...#bahasaku....xixixixi
kalau aku sih, suka juga di tambah daun kemangi.
seger aja ... 
apalagi ditambah dengan sambal pedesssssss...wew.... fantastic baby lah poko'e... :)
dan untuk urap kelapanya bisa di kukus atau di gonseng.
dua2nya enak kok.... :)


URAP SAYUR

bahan :

kangkung (bayam atau pucuk daun ubi ), siangi
kacang panjang , potong 5 cm
toge , buang ekornya
kenikir
kemangi
telur rebus belah 2
kerupuk merah, goreng

bahan urap kelapa :

1/2 btr kelapa setengah tua, parut
8 btr cabe rawit
2 btr bawang putih
3 butir bawang merah
6 lemar daun jeruk purut (jeruk pecel)
garam

cara membuat : 
1. urap kelapa : haluskan semua bahan kecuali kelapa.
campur kelapa dengan bumbu halus hingga tercampur rata. bungkus di daun pisang dan kukus hingga matang.
atau bisa juga di gongseng(sangrai) hingga wangi.

2. rebus hingga matang semua sayur2an.
berurutan dr toge dahulu, tiriskan. masukkan bahan yang lain sampai habis.

3. campur sayur2an yang telah di rebus dan urap kelapa hingga tercampur rata.

4. sajikan dengan kerupuk dan telur rebus.

0 comments on "URAP SAYUR"

Post a Comment