Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, August 14, 2012

stik keju

Posted by mimie at 3:01 PM
 berapa hari lagi lebaran ya.....
haduh...haduh..... kukis belum selesai juga....
maklum ngerjain nya nunggu adekku rin pulang kerja dulu.... atau nunggu dia libur.
nggak apa2 deh...alon alon asal kelakon.... ^^
stik keju ini juga ngerjainnya hari minggu kemaren....
mumpung rini libur, jadi net bisa ku tinggal.
sebelum buat stik keju ini, aku dan mamak bikin stik bawang... 2 kilo bukkkkk...
hadjuhhhhh....... ampe pegel tanganku muter2 pasta machine itu.... huhuhu..
karna kalau di rumahku, stik bawang ini cemilan yang paling laris manis...
buka saur pasti nyemil stik bawang. makanya buatnya juga rada banyak. ...

dan sebab ada sisa keju cheddar , sisa dr buat nastar kemaren....sayangkan kalau di biarkan kering nggak kepake...aku buat stik keju aja...
buatnya gampang banget. nggak pake uli2an....
muter pasta machinenya jg nggak berat. 
rasanya gurih dan ngejuuuu....

STIK KEJU

bahannya:

4 butir telur
250 gr tepung terigu
250 gr tepung kanji cap tani (tepung ubi)
200 gr keju cheddar ,parut
sedikit soda kue
sedikit garam halus

cara membuat:
1.kocok telur dan keju hingga rata
2.masukkan terigu,kanji dan soda..aduk hingga kalis dan tidak lengket di tangan
3.giling menggunakan ampia,di tipiskan terlebih dahulu
4.baru di potong2 menggunakan ampia juga.
5.sebaiknya stik keju di potong sepanjang 8 cm
6.goreng hingga matang


0 comments on "stik keju"

Post a Comment