Powered by Blogger.
RSS

Thursday, June 20, 2013

KABUT ASAP MENYELIPUTI KOTA DUMAI

Posted by mimie at 9:49 AM


Assalammualaikum wwb....
sebenernya nggak niat mau ngeblog buat sementara.
tapi.... aku ingin share saja bagaimana keadaan kami di kota dumai sekarang.
berkabut asap pekat sekali.
bahkan jarang pandang menjadi terbatas. mungkin hanya sekitar 50-100 m saja.
itu pun tergantung angin. jika angin yang datang membawa asap , maka lebih parah lagi.

anak2 sekolah  pun sementara di liburkan.
bayangkan saja jika asap itu sudah sampai ke  negara tetangga seperti singapura dan malaysia.
di sana saja mereka mengeluh akan kabut asap itu. kami yang di dumai bagaimana....
10 kali lipat dari mereka. menghirup udara saja terasa sesak sekali.
kemana2 harus memakai masker. matahari tak tampak sudah seminggu lamanya.
ya allah.. ampuni dosa kami.

mudah2an hujan segera turun. agar asap dapat berkurang.
dan mudah2an pemerintah , pemerintah setempat khususnya dapat segera menanggulangi bencana ini.
dan dapat menindak tegas mereka yang tidak bertanggung jawab cuai, teledor atau pun faktor kesengajaan dalam pembakaran lahan di wilayah kota dumai.






siang hari...langit di kota dumai berwarna kuning, tertutup asap .seperti mendung.



jam 9 pagi,..... jalanan sepi. karena anak2 di sekitar rumahku di larang main2 di luar rumah



jalan putri tujuh. jalan tersibuk di kota dumai. karena ini jalan di wilayah industri.
jam 7 pagi, ... serasa kayak di negeri dongeng... :(


kilang pertamina UP II dumai. tertutup asap pekat.

10 comments on "KABUT ASAP MENYELIPUTI KOTA DUMAI"

Rina Audie on June 20, 2013 at 10:20 AM said...

Astaghfirullah mb mimie...ikut sedih deh ngeliatnya. Kayaknya hampir tiap tahun kalo musim kemarau pasti daerah Riau dan sekitarnya mengalami kabut asap. Kebayang nggak enaknya kena kabut asap gitu (mungkin rasanya sama dengan kebanjiran tiap musim penghujan). Belum dampaknya terhadap kesehatan.

Rina Audie on June 20, 2013 at 10:21 AM said...

e iya ketinggalan, emang fbnya off ya ?

mimie on June 20, 2013 at 10:34 AM said...

TO RINA AUDIE : mau bernafas aja sesak banget mb rina. rumah berdebu di sana sini.
mungkin sep banjir di jakarta ya mbak.
kalau ini sebagian besar faktor kesengajaan mbak.
mereka yang tidak tau, atau mungkin tidak mau tau dampak dari tindakan mereka membakar lahan gambut. dan anehnya pemerintah seakan adem ayem saja ...
iya....fb aku offkan mbak. lagi jenuh aja fban... :)

dwek on June 20, 2013 at 11:41 AM said...

turut prihatin ya mbak...
semoga masalah ini cepat selesai, masak setiap tahun kasusnya sama yaaa....

mimie on June 20, 2013 at 11:43 AM said...

TO DWEK : matur syukran mbak dwek...
semoga ..... ^_^

zila norazila on June 22, 2013 at 12:59 PM said...

Malaysia pn sama mimi..esp di johor ..moga segera hilg kn..

mimie on June 23, 2013 at 12:09 PM said...

TO kak zila norazila : semoga jerebu ni cepat berahir ye kak... dan semput di buatnya..

Annadina on June 24, 2013 at 2:51 PM said...

Turut prihatin mba, mudah2an cepat teratasi dan orang2 semakin menyadari untuk selalu menjaga atau setidaknya tidak berbuat kerusakan di alam ini ...

mimie on June 24, 2013 at 7:22 PM said...

tO MBAK ANNADINA : makasih mbak. ya, semoga cepat berlalu. saat ini pun kabut asap belum juga berkurang.

Obat Lambung Sakit Kronis on July 25, 2013 at 3:40 PM said...

infrmasi yang sangat menarik
izin simak aja suguhan info yang sudah anda tampilkan !

Post a Comment