Powered by Blogger.
RSS

Saturday, June 1, 2013

french toast bread

Posted by mimie at 2:16 PM


Assalammualaikum wwb....
wew....nggak terasa ya udah masuk bulan juni.
ntar nggak kerasa juga udah masuk bulan ramadhan.... 
haduh2.... bumi semakin kencang saja berputar.... :)
roti bakar ini udah lama aku buat. 
hanya saja mut mau ngeblog nggak datang2.
ada banyak foto makanan yang sempat aku ambil.
tapi ya itu... mau buat satu entry aja, malesnya nggak ketulungan. eheheh



roti bakarnya kali ini sederhana saja.
hanya mengoles (menggunakan kuas ) roti dengan campuran sedikit susu dan telur.
trus di panggang di teflon yang telah di olesi mentega.
jadi deh...
aku sengaja mengoles saja tidak mencelupkan ke adonan telur supaya rotinya tidak terlalu basah.
tapi banyak resep yang mencelup roti ke adonan telur.
so, ikut gampangnya aja ya.... ^_^




french toast bread
ala jasmin kitchen

bahan :

roti tawar
3 butir telur
50 ml susu segar
mentega untuk mengoles teflon
selai kesukaan.

cara membuat :

aduk jadi satu telur dan susu segar.
oleskan dengan menggunakan kuas besar ke roti.
panggang ke teflon yang telah di olesi mentega hingga kuning kecoklatan.
hidangkan bersama selai fav...



10 comments on "french toast bread"

Rina Audie on June 1, 2013 at 2:51 PM said...

kalo aku roti panggang gini cuma diolesi mentega/margarin doang. Setelah dipanggang baru dikasih selai deh. Kapan-kapan mau cobain cara di atas ah, pake susu dan telur.

zila norazila on June 2, 2013 at 9:32 AM said...

Klu kak zila pula ..telurnya di goreng dan cums ditambh sos dan syuran..nnt bikin cara mimie pulk..

mimie on June 2, 2013 at 7:46 PM said...

to mbak rina audie : dulu aku gitu jg mb. cm di olesi mentega. setelah lihat acara di korea yg pake telur dan susu, jadi pengen buat.
eh ternyata enak..jadi kebiasaan sekarang... ^_^

mimie on June 2, 2013 at 7:47 PM said...

to zila norazila : macam sandwich gitu ya sis... :)
jom buat macam mimie buat .. sedap sangat ^_^

Annadina on June 3, 2013 at 1:11 PM said...

kalo anak2ku suka yg dicelup ke susu telor mba mimie :)

mimie on June 3, 2013 at 1:46 PM said...

TO ANNADINA : kayak basah banget mbak jadinya...
jadi aku oles2 aja ... ^_^

Ummu Fatima on June 3, 2013 at 6:38 PM said...

klo anak2 kurang suka yang beginian Mbak....

mimie on June 4, 2013 at 9:14 AM said...

TO UMMU FATIMA :
rada basah gitu mungkin umm. kalau di olesi mentega aja, rotinya jd gurih...anak2 sk yg gurih2 mungkin ya umm ... :)

Ayu Mardiyani on June 11, 2013 at 9:38 PM said...

Kalo saya mah sukanya yg old style gitu; roti tawar dioles selai serikaya.
Eh, gak ada yang tanya yah? Hihi... Jd maluuu
:3

mimie on June 12, 2013 at 9:43 AM said...

TO AYU MARDIYANI ; nahhh...kalau di rumah nggak ada yang doyan srikaya yuk... eheheh

Post a Comment