Powered by Blogger.
RSS

Sunday, September 23, 2012

Omurice aka omuraisu

Posted by mimie at 8:23 PM

assalamualaikum....
happy weekend yaaa..... ^_^




hari ini ingin cerita tentang omurice (jepang) atau omuraisu  오므라이스 (Oh-meu-rah-ee-seu) dalam bahasa hangul korea.
pertama kali lihat sajian yang satu ini di catatan seorang teman FB ku.... kayaknya kok enak simpel ya.
pengen banget buat...makasih oppa pauji yang sudah memgupload si omuraisu ini... gamsahamnida oppa..:)
jadi semalam nyobain deh si omurice ini.
di jepang dan korea sana, omurice ini makanan favorit di rumah2. kayak makanan rumahan gitu deh.
aku lihat di mbah google , omurice ini di lengkapi dengan berbagai saus.
tapi aku nggak mau cerita tentang saus2 itu.
aku ingin cerita tentang si omuraisunya aja.

sebenernya... omuraisu ini hanya nasi goreng yang dibungkus telor dadar sedemikian rupa .
kalau aku ...aku hanya menggunakan nasi goreng biasa .
nasi goreng ala2 kampung gitu...eheheh...
dan telor dadarnya juga cuma aku bumbui masako (kaldu ayam)saja.
mendadar telornya juga harus tipis dan lebar.agar bisa membungkus nasi goreng dengan rapi.
ssssttttt.....kayaknya omuraisuku ini, nasi gorengnya terlalu sedikit...xixiixxi
jadi nggak keliatan ''blenduk" ya.... -____-"

buat siapa yang mau mencoba muraisu ini.....
silahkan menggunakan resep nasi goreng kesukaan anda, dan berkreasi sesukanya...
happy baking..... ^_^




4 comments on "Omurice aka omuraisu "

Autis Menawan (Ayu M) on November 5, 2012 at 9:55 PM said...

Omuraisu ini mirip nasi goreng pattaya ya mbak..
:)
Saya cari2 nama mbak mimie kesuma d fb kok gak nemu ya..?

mimie on November 6, 2012 at 8:33 AM said...

to ayu :
ya sepertinya mirip nasi goreng pattaya yu...
buatnya simpel kok yu...

eheh...fb emang di private yu...
ntr mb add yo... :)

mimie on November 6, 2012 at 8:50 AM said...

ini link fb mbak mimie yu...
mb jg ng nemu fb mu...
add aja yo... :)
http://www.facebook.com/profile.php?id=100001717635741

Autis Menawan (Ayu M) on November 6, 2012 at 1:50 PM said...

Hihi.. Iya mbak gak bakal nemu fb saya wong nama akun fbnya Ayu Mardiyani beda sama blognya (Autis Menawan). Saya malah gak nemuin pny mbak nih. Kalo tdk keberatan, boleh diadd akun saya mbak :)

Post a Comment