Powered by Blogger.
RSS

Sunday, September 30, 2012

LAPIS SURABAYA EKONOMIS

Posted by mimie at 4:40 PM

assalammualaikum wwb....




lapis surabaya.....
udah lama pengen buat cake yang satu ini....tapi belum sempat...
semalam minggu...abis beres2 rumah , aku sempatkan deh buat cake ini.
kalau lapis surabaya yang sering aku jumpai di mbah gugel, resepnya ampunnnnnn....
menggunakan kuning telur yang fantastis jumlahnya.

dan karna di rumah juga nggak banyak rakyatnya, aku bikin versi aku aja.

aku pake resep bolu gulung lembut, dan ku masukkan ke loyang brownies ukuran 10x30 cm.
ku oven di 3 loyang sekaligus #beruntung punya 3 loyang
hasilnya lumayan juga.... tetep lembut dan irit telur


LAPIS SURABAYA EKONOMIS

bahan :

10 butir kuning telur
2 butir putih telur
100 gr tepung terigu
100 gr gula
100 gr mentega ,lelehkan
1 sdt SP (emulsifer)
pasta coklat
selai strobery/ bluberry

cara membuat :

1. miver kuning telur, putih telur, gula dan sp hingga kental dan mengembang
2. ayakkan terigu di atas adonan. aduk balik perlahan .hingga tercampur rata.
3. masukkan mentega cair , aduk balik perlahan hingga tercampur rata
4. bagi 3 bagian. 2 bagian biarkan tetap putih. dan 1 bagian tambah pasta coklat.
5. masukkan masing2 adonan ke loyang brownies.
6. bakar hingga matang .
7. oles setiap lapisan dengan selai kesukaan (aku pk blubery jem).
8. tumpuk menjadi satu.



0 comments on "LAPIS SURABAYA EKONOMIS"

Post a Comment