Powered by Blogger.
RSS

Sunday, June 27, 2010

putu ayu

Posted by mimie at 3:56 PM

anyeong....

ceritanya ntar malem mo nonton sepak bola antara inggris melawan jerman.kan nggak lucu kalau nonton bola sementara mulut nganggur......nggak ada yang di kunyah kunyah.

kepikiran aja mo buat putu ayu,kue tradisional,enak dan nggak pake mahal.....

lumayan untuk ngasi ke anak2 ntar malem....eit....jangan salah.....karna nontonya melalui tv online,di warnet pula....jadi yang di kasi cuma mereka2 yang mendukung tim jerman....wkwkwkw...

yang dukung inggris?hehe...sory ya kalian cuma boleh nonton bola dan sekalian nonton kue tersebut....heheeee.....sadis tapi manis...^_^

tapi aku kurang suka ama putu ayu,nggak tau mengapa aku tuh sukanya yang berbau coklat2 gitu.brownies atau black forest.pokoknya yg nyoklat lah.sampe kadang2 suka ngiler tu liat sendal jepit warna coklat...^_^..hehee....nongdam haeyo....itu mah bercanda....moso' ngiler ama sandal jepit?emang gonggong......

nah...karna aku si sadis manis yang baik hati,tidak sombong dan suka berbagi ilmu(yg ng seberapa).aku share deh resepnya.....semoga sista2 yang doyan ama ni kue nggak penasaran lagi......

RESEP PUTU AYU*resep dr tabloid koki*

BAHAN:

3 butir telur

150 gr gula

1 sdt sp/tbm

200 ml santan+pasta pandan

200 gr terigu

1/2 butir kelapa parut ambil putihnya aja,campur dgn sedikit tepung kanji


CARA MEMBUAT:

1.kocok telur,gula dan sp hingga kembang

2.masukkan terigu yang sudah di ayak sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan

3.tuang santan aduk perlahan

4.padatkan kelapa yang telah di campur dgn sedikit garam,di dasar cetakan.

5.tuang adonan 3/4 tinggi cetakan

6.kukus hingga matang.


tips.....

jangan lupa melapisi dandang dengan serbet.supaya kuenya tidak terkena tetesan air.


selamat mencoba ya....^_^

aja aja hwaiting........


0 comments on "putu ayu"

Post a Comment