Powered by Blogger.
RSS

Friday, June 25, 2010

brownies kukus triple coklat

Posted by mimie at 1:54 PM

hari ini tepat tanggal 16 juni adalah hari lahirnya my lovely brother.ketika ku tanya mau di buatkan apa untuk hari ini,dianya cuma bilang 'buat aja yang enak dan paling penting banyak'.gedubraaaaak........hmmmm*sambil manggut2,aku mikir kue apa ya yang enak dan buatnya gampang*.
aha....(lebai..hehe)...brokus andalanku aja nih kayaknya.buatnya nggak pake lama,nggak pake bantet dan anti gagal.
sipppp.....kulo laksanaken.....
ngublek2....kukus....wes jadi deh kuenya.....yang ultah mesem2 liat brokus yang baru keluar dari dandang.brokusnya super jumbo,soale buat temen2 dia yang satu kompi itu juga.....
brokusnya ku buat agak istimewa,biasanya cuma satu lapisan coklat,kali ini ku buat dua lapis.trus atasnya ku siram pake coklat cair....hmmmm mak nyus......(soalnya aku eh.. yang ultah coklat mania).
resep asal dari tabloid koki.tapi udah ku modif sesuai kebutuhan.....
BROWNIES KUKUS
BAHAN:
8 butir telur
450 gr gula
1 sdm sp
350 gr terigu
60 gr coklat bubuk
15 gr maizena
250 ml minyak/200 gr mentega cair
150 gr dark cooking coklat di cairkan
1 sdm coklat pasta
1 sdt soda kue/b.powder
misis coklat secukupnya
CARA MEMBUAT:
1.campur jadi satu terigu,coklat bubuk dan maizena.ayak jadi satu sisihkan
2.tim coklat batang hingga meleleh campur dengan minyak dan coklat pasta sisihkan
3.kocok telur dan gula juga sp hingga kembang
4.masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit,aduk hingga rata menggunakan spatula
5.masukkan campuran coklat cair aduk perlahan hingga rata
6.tuang setengah adonan di loyang.kukus hingga matang(10 menit)
7.taburi misis,tuang lagi sisa adonan.kukus hingga matang dengan api sedang.
8.cek dengan tusuk lidi.bila tidak ada yang menempel berarti sudah matang.
9.angkat dan siap untuk di serbu mulut2 yang lapar......hheeee


tips dan trik.....
1.jangan mengocok terlalu kembang(sep adonan sponge cake).soalnya kalau terlalu kembang,permukaan kue akan bergelombang.
2.api juga jangan terlalu besar.
3.lapisi dandang dengan serbet agar air tidak menetes ke brownies
4.bila ingin di jual,bisa di cetak di cetakan muffin yg dialasi cup kertas.untuk resep di atas menghasilkan kira2 45 buah.


selamat mencoba ya.....ini kue emang endang gurindang.....
semangat...^_^
dan buat adikku....saeng il cukha hamnida.modu chesonel dahasigil baramnida...
happy birth day.wis yu ol de bes......^_^....moga panjang umur,sehat selalu dan tetap jadi 'ugi'yangrendah hati.....
aja aja fighting........

9 comments on "brownies kukus triple coklat"

Anonymous said...

mimie aku udah bikin,,,benar rasanya enak...........

Anonymous said...

mega hyuwon statham, miemie.. Maknyus.....

mimie kesuma on July 6, 2010 at 9:43 AM said...

sip.....senang dengernya....

mimie kesuma on July 7, 2010 at 11:52 AM said...

heheh...senang kalau bs membantu mega...
terima kasih sudah mampir d blog ku...sering2 aja ya...^_^

tri afma dhani on July 13, 2010 at 4:00 PM said...

sebelum dani yang nyicip pasti kagak enakkkkkkkkkkkk

Khoirul HUda on July 13, 2010 at 4:18 PM said...

rasa2 nya aku kok g tau d untung,.. setiap aku liat halaman dashbour blog ku, selalu ada perujuk dr blog ini, tp g pernah koment ato kunjung d sini,... ha ha ha,... semua ttg masakan ya,... sayangnya aku g suka n belum bs masak,... dah ada yg ngurus ndiri , tp aku jamin pinter makan deh :D

mimie kesuma on July 13, 2010 at 6:53 PM said...

@dhani....heheh...kayaknya itu komentar ngambek..
karna setiap mbak buat kue ,dhani selalu ng kebagian...kapan2 kalau mb buat,mbak tinggalin deh buat dani...thky dear udah mampir k blg mbak...

mimie kesuma on July 13, 2010 at 6:56 PM said...

@khoirul...hehe..nggak pa2 rul...mbak ke blogmu kan emang butuh tanya2 juga.
blog mbak emang isinya kue..khusus untuk ibu2...^_^..gomawo rul,udah mampir.

rinpur said...

mo nyoba2 kmntr aj...

Post a Comment