Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, June 2, 2010

killer brownies(penylane brownies)

Posted by mimie at 10:15 PM


ahirnya...aku terprovokasi oleh cerita teman2 dimilis2 kuliner.tentang betapa'nendangnya' brownies ini.berbekal resep yang ku dapat dari blognya riana si empunya resep,sim salabin.............ahirnya jadi juga.rasanya garing di luar tapi fudgy didalam.apalagi kalau tergigit coklat cipsnya.nendang banget.riana dirimu memang jenius,bisa ciptain resep yang endang gurindang.siapa yang ingin nyoba ini resep,nggak bakalan rugi deh.....

pennylane brownies

bahan:

4 butir telur

1/2 sdt garam

450 gr gula(menurut lidahku agak kemanisan aku kurangin jadi 400 gr)

1 sdt vanily

225 gr minyak goreng

60 gr coklat bubuk

210 gr terigu

125 gr kacang@an(terserah mau kacang apa,asal jangan kacang panjang ya)

50 gr coklat cips

cara membuat:

1.panasin oven dgn suhu 180c,olesi loyang brownies dgn mentega dan taburi terigu.untuk resep diatas jadi 2 loyang ukuran 10x30 cm.kalau di taruh loyang yg agak gede mis 22x22cm,ntar matengnya lama.lebih mirip cookies ketimbang brownies sangking keringnya.

2.kocok asal rata telur dan gula.jangan over mix ntar jadi spongy teksturnya.

3.ayak jadi satu tergu,coklat bubuk,vanily.masukkan ke adonan telur.aduk perlahan menggunakan spatula.

4.masukkan minyak aduk rata lagi

5.terahir masukkan kacang dan coklat cipsnya ,aduk rata.

6.masukkan ke dalam oven yg sudah dipanaskan,panggang hhg matang.soal waktu tergantung oven masing2.tapi sebaiknya suhunya memang agak panas.

tips:

terkadang bila kita mengetes brownies dgn tusuk gigi,masih ada adonan yg menempel.jangan kuatir itu bukan belum masak,itu gula yg meleleh karna penggunaan gula yang cukup banyak.asalkan atasnya sudah retak2,itu sudah mendekati matang.suhu sebaiknya dikecilkan.

brownies ini lebih enak dikonsumsi sehari setelah di buat.pokoe...mak nyus deh....kalau anda2 gagal untuk yg pertama,jangan menyerah lama2 pasti tau selanya.

2 comments on "killer brownies(penylane brownies)"

Sapta Bonny on March 28, 2011 at 4:26 PM said...

i like this

mimie kesuma on March 28, 2011 at 7:19 PM said...

you should try it....
thk for visit my blog....:D

Post a Comment