Powered by Blogger.
RSS

Saturday, May 31, 2014

PUDING CINCAU

Posted by mimie at 10:35 AM


Assalammualaikum wwb......
selasa yang lalu kita memperingati isra' mi'rad nabi besar MUHAMMAD SAW.
pasti di sana sini mushola dan masjid mengadakan acara memperingatinya .
dan mushola di dekat rumah ku malam ini mengadakan acara....
kami yang tinggal di sekitar musholla (jamaah) biasanya swadaya bikin juadah/makanan untuk di santap bersama seusai acara tersebut.
pokoknya bermacam2 kue  bakalan di bawa para ibu2.
dari buah, kue , dan gorengan...komplit.
biasanya anak2 lah yang paling girang setiap kali acara selesai...hihi.
jadi ingat masa kecil... ^_^
dan kali ini aku bikin puding cincau aja.
buatnya nggak ribet. rebus jadi satu trus di bekukan. selesai... #malesnya kumat.





PUDING CINCAU

bahan :
1 bungkus agar2 no 1 (11gr)
200 gr gula aren
1/2 sdt garam
2 lembar daun pandan
4,5 gelas santan
2 sachet susu kental manis coklat
250 gr cincau bentuk kotak, serut kasar/halus

cara membuat :

campur semua bahan jadi satu kecuali susu kental manis dan cincau.
masak dengan api sedang sambil terus di aduk aduk agar santan tidak pecah.
begitu mendidih langsung matikan api (jangan mendidih terlalu lama) 
masukkan susu kental manis coklat dan cincau.
aduk perlahan agar cincau menyebar.
bekukan.

NB : jika gula arennya berampas, rebus terlebih dahulu gula aren dengan 1 gelas air hingga larut.
        setelah itu diamkan. saring , tinggalkan ampas yang mengendap di bagian bawah agar puding tidak 
        keruh. dan jumlah santan di kurangi 1 gelas .




4 comments on "PUDING CINCAU"

VERONICA DHANI on May 31, 2014 at 11:17 PM said...

mauuuuuuuu....... cantik fotonya mbk..... :)

mimie on June 1, 2014 at 1:26 PM said...

to VERONICA DHANI : hihi.... terima kasih. tp puddingnya udh di bawa ke surau say... ^_^

Rina Audie on June 1, 2014 at 5:01 PM said...

ngiler ngiler....aku masih ada beberapa bungkus agar-agar dari tahun kapan mboh lupa. Pingin segera ngabisin kok moodnya gak dateng-dateng ya padahal udah nyimpen resepnya nih...

mimie on June 1, 2014 at 8:18 PM said...

to Rina Audie : idem mbak....di rumah kalau puding kurenggg mendapat sambutan. makanya jarang buat mb... ^_^

Post a Comment