Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, May 7, 2014

BROWNIES PIE

Posted by mimie at 9:38 AM





assalammualaikum wwb....
nggak terasa udah bulan rajab aja ya. nggak terasa.
mudah2an kita semua di sampaikan hingga bulan ramadhan ya.. amin...

brownies pie ini aku buat beberapa waktu lalu.
buat dagangan juga alhamdullilah.
untuk kulitmya aku menggunakan resep kulit pie ekonomis ala JK.
kulitnya kokoh tapi tetap lembut.
sedangkan untuk isi aku menggunakan resep penylane brownies. si empunya resep mbak riana.
untuk satu resep brownies membutuhkan 2 resep adonan kulit.
aku pernah postingin step2 pembuatan kulitnya  nya di SINI. 




brownies PIE

resep kulit pai ekonomis :
resep : jasmin kitchen 

200 gr margarin  
75 gr gula halus  
430 gr terigu  
1 btr telur

cara membuat:
  1. campur jadi satu mentega dan gula ,mixer hingga rata saja
  2. masukkan telur mixer lagi hingga rata
  3. masukkan terigu mixer lagi hingga berbutir2(kalau aku males pake tangan ,karna ntar kulit painya bisa jadi keras)
  4. cetak di kulit pai


pennylane brownies

bahan:
4 butir telur
1/2 sdt garam
450 gr gula(menurut lidahku agak kemanisan aku kurangin jadi 400 gr)
1 sdt vanily
225 gr minyak goreng
60 gr coklat bubuk
210 gr terigu
50 gr coklat cips

cara membuat:
1.panasin oven dgn suhu 180c

2.kocok asal rata telur dan gula.jangan over mix ntar jadi spongy teksturnya.

3.ayak jadi satu tergu,coklat bubuk,vanily.masukkan ke adonan telur.aduk perlahan menggunakan spatula.

4.masukkan minyak aduk rata lagi

5.terahir masukkan kacang dan coklat cipsnya ,aduk rata.
6. masukkan ke pai yang sudah di cetak. taburi almond .panggang hingga matang.

33 comments on "BROWNIES PIE"

HM Zwan on May 7, 2014 at 10:14 AM said...

nyeummmmmmm......kreatif bgt sih mbk....mauuu

Rina Audie on May 7, 2014 at 11:19 AM said...

ya ampun pic yang paling bawah bikin ngiler. Begitu mata numbuk ke pie dan browniesnya yang mlenuk montok duhhh...sengsara rasanya cuma ngeliat doang...

mimie on May 13, 2014 at 10:36 AM said...

to HM Zwan : heheh... orang lain udh lama buat resep ini say.. saya malah ketinggalan... ^_^

mimie on May 13, 2014 at 10:36 AM said...

to Rina Audie : ayok buat mb... gampang bikiinya

VERONICA DHANI on May 16, 2014 at 11:56 PM said...

aku belum pernah bikin mbak ^ ^

mimie on May 17, 2014 at 9:50 AM said...

to VERONICA DHANI : kebayang repot harus buat kulitnya dulu ya ?? ehehhe
saya awalnya juga urung bikinnya krn mikir repotnya itu... tp ahirnya tereksekusi jg..
enakkk.... :)

melysa tisa on May 20, 2014 at 10:50 AM said...

mbak mimie cantik, ini menghasilkan berapa brownies pie ya? mu bikin untuk acara majelis taklim bulanan hehe.....

mimie on May 20, 2014 at 3:58 PM said...

to : melysa tisa : untuk satu resep kulit pai, butuh 1/2 resep aja adonan browniesnya.
jadi kira kurang lebih 28 pcs... :)

melysa tisa on May 21, 2014 at 7:59 AM said...

waah lumayan nanggung nih mbak, soalnya butuhnya 30 pcs hehe... ohya mbak mimi,mu tanya untuk ngehasilin thin crust/lapisan kulit dipermukaan browniesnya gmn sih mbak, kok bs sebagus brownies mbak

mimie on May 21, 2014 at 9:32 AM said...

to melysa tisa : bisa 30 say. tp nggak melenuk kyk bronis di postingan ini,,,ehehhe
kalau mau muncul lapisannya itu, oven harus panas bener .
sesudah 10 menit adonan masuk ,kecilkan api dgn suhu biasa.

Renie Lie on May 7, 2015 at 4:15 PM said...

Salam kenal mba mimie
Mau tanya saya kan panggang dengan oven tangkring,kalo pake oven jenis itu tips n triknya apa yah mba supaya sukses
Makasih mba

mimie on May 12, 2015 at 4:29 PM said...

to : Renie Lie : dikenali ovennya mb. krn tiap oven beda penangananya. kalau perlu beli termometer khusus oven.

ayu mulyasari on June 3, 2015 at 4:15 PM said...

Mba, waktu nyetak kulit pie ke cetakan ditimbang dulu gk?masing2 brp gr?
Kulit pienya kalau utk pie buah bs kan ya?

mimie on June 4, 2015 at 11:58 AM said...

to ayu mulyasari : nggak di timbang mb. saya tekan2 ke permukaan loyang saja secukupnya. kebihannya di potong menggunakan pisau. ini bisa untuk pie apa aja mb. semoga bs membantu.

ayu mulyasari on June 8, 2015 at 6:12 AM said...

Kmrn aku udh eksekusi kukit pienya mba, jadi 30 lebih. Oia,kalo aku mau bikin setengah resep kulit pie, berarti resep brownisnya dibagi 1/4 ya mba?telornya berarti pake 1 ya?

mimie on June 20, 2015 at 4:37 PM said...

ayu mulyasari : iya mb bener..... pake 1/4 resep saja

dwhie L tari on August 13, 2015 at 1:55 PM said...

Manggangnya brp lama y mba?

dwhie L tari on August 13, 2015 at 1:57 PM said...

Manggangnya brp lama y mba?

mimie on August 13, 2015 at 5:34 PM said...

to dwhie L tari : saya lupa berapa lama mb. tp bisa di lihat dr permukaan browniesnya. kalau sudah terlihat mengeras dan kokoh, itu udah mateng

erika listiyawati on September 4, 2015 at 10:55 PM said...

Tahan berapa hari kira kira disimpan suhu ruang? Terima kasih

mimie on September 6, 2015 at 4:05 PM said...

to : erika listiyawati : bs 3 hari mbak asal di simpan di wadah kedap udara

nuyAghni on January 25, 2016 at 5:09 AM said...

Mba mimi.saat memasukkan adonan browniesnya stengah dari pie crust ap gimana. Aku.bikin terlalu.mlenuk dan.mengambang. yopingnya tenggelam.

mimie on January 27, 2016 at 5:07 PM said...

nuyAghni : 3/4 aja isinya mbak...

Mariana Andriyani on March 8, 2016 at 4:54 PM said...

mbak brownies yg aku bikin koq ngak bs kinclong ya?

mimie on April 27, 2016 at 8:55 AM said...

Mariana Andriyani :apinya kurang besar mungkin mbak

cyrilla angel on May 20, 2016 at 3:42 PM said...

Sore.. pie crustnya di panggang dl atau panggang sama2 dengan bronisnya? Makasi yaaa

Tri Oktaviani on September 30, 2016 at 12:19 PM said...

haii mb mmi cantik, ak mau tanya dsn tdk menggunakan DCC y mb?

mimie on September 30, 2016 at 3:30 PM said...

Tri Oktaviani : tidak mbak, tp kalau ingin menggunakan dcc bs pake resep fudgy brownies

mimie on September 30, 2016 at 3:31 PM said...

cyrilla angel: di panggang sama2 mba

Tri oktaviani on October 3, 2016 at 10:16 AM said...

oke mb, oia mb dsn pkk gula pasir atau gula halus?

mimie on October 4, 2016 at 5:27 PM said...

Tri oktaviani gula halus agar lebih gampang ngaduknya

Ita Sofiana on October 21, 2016 at 7:06 AM said...

Adonan brownisnya nggak pake baking powder ya mbak... apa bisa ngembang dan nggak bantat?

mimie on October 25, 2016 at 11:15 AM said...

Ita Sofiana : brownies itu sejatinya cake bantet mb. ng masalah kok tanpa BP. kalau ngembang malah sep bolu bukan brownies

Post a Comment