Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, January 15, 2014

DADAR GULUNG INTI KELAPA DURIAN

Posted by mimie at 5:39 PM



assalammualaikum wwb....
hari ini ingin sharing dadar gulung saja..
tapi eitssss.... dadar gulungnya sedikit istimewa dari biasa.
unti kelapanya aku campur durian... 
hmmm.....manis....wangi....kayak aku....xixixi
sebenernya belakangan ini sering banget bikin pancake durian pesanan dari costumer.
jadi selalu ada durian di rumah.
dan kali ini bikin adonan kulit pancake agak berlebih.
di berdayakan jadi dadar gulung saja.
karena aku menggunakan susu cair sebagai pengganti santan, dadar gulungnya jadi lembut banget.
satu tips..... agar kulit dadar gulungnya ada motif khasnya...seperti keriput itu,,,, teflon harus di olesi minyak dan di panaskan...
ketika adonan di tuang akan terdengar bunyi ''nyessss'' ....
di jamin akan keluar motif ''keriput'' khas dadar gulung.

untuk kulitnya aku pernah postingin di sini .
hanya saja santan aku ganti dengan susu cair.
sedangkan untuk unti kelapa, resepnya standar.
hanya kelapa parut bagian putihnya di campur gula merah dan durian.
di masak hingga gula hancur dan menyatu.... ^_^





8 comments on "DADAR GULUNG INTI KELAPA DURIAN"

Lina IbunyaAzRaf on January 15, 2014 at 7:11 PM said...

Jajanan semasa SD,.. hmmmm... jd inget... dulu yg d maem kulit'y ajah trs isinya d buang... abis manis bgt... hehehe.. . Kita pan udah manis...

* kata emak saya itu lho.... :D

VERONICA DHANI on January 15, 2014 at 7:48 PM said...

enaknya mbak,,,,

zila norazila on January 16, 2014 at 4:24 AM said...

Mimie..nie photonya dh cantikk..bole x pergi ke setting tu?..

Rina Audie on January 16, 2014 at 6:50 PM said...

waduh duren lagi nih. Bikin kemecer aja pamerin duren. Disini duren mihil, kalo mau beli pikir-pikir dulu....

mimie on January 17, 2014 at 8:51 AM said...

to Lina IbunyaAzRaf : heheh..kayak ponakan saya saja mb...
yg di makan kulitnya... ^_^

mimie on January 17, 2014 at 8:52 AM said...

to VERONICA DHANI : kue tradisional mbak.... dari pada beli... ^_^

mimie on January 17, 2014 at 8:53 AM said...

to zila norazila : belum ubah setting pic lagi kak... tak tau nak setting macam mana :(

mimie on January 17, 2014 at 8:54 AM said...

to rina audie : heheh...kayaknya ada untungnya tinggal di dekat daerah ya...
lumayan murah durian mbak.... beli 20 rb dapat segede gaban.... :)

Post a Comment