Powered by Blogger.
RSS

Saturday, December 28, 2013

Pisang Goreng Pasir

Posted by mimie at 2:04 PM






assalammualaikum wwb...
lagi lagi postingannya gorengan...eheheh
pisang goreng pasir ini sudah lama aku lihat di tabloid yang dulu aku sering beli.
tapi belum juga ada niat mau nyobain.
setelah kenal mbah gugel.... jadi jatuh hati.
apalagi banyak bersliweran postingan tentang gorengan yang satu ini.

hasilnya... sungguh enak...gurih krenyes2.
ternyata ada untungnya punya bapak yang suka berkebun.
segala jenis pisang bapak tanam. cuma pisang ambon aja kayaknya yang harus beli.
lain kali pengen nyoba nugget pisang pula.
sayang pisangnya nggak di apa2in... ^_^

resepnya aku ngambil dari blog mbak yulyan...
hanya saja aku menambahkan sedikit kocokan telur.
agar kulitnya lebih renyah dan lebih mengembang...



PISANG GORENG PASIR
rujukan resep : yulyan cooking with love

bahan :
12 bh pisang kepok setengah matang
200 gr tepung terigu

1/2 butir telur ,kocok lepas (aku tambah)
2 sdm gula halus
2 sdm susu bubuk
1/4 sdt garam
200 ml air
200 gr breadcrumbs
Minyak untuk menggoreng


 Cara membuat :

1.Kupas pisang, lalu letakkan diantara dua buah plastik. Tekan pisang perlahan dengan menggunakan talenan hingga pisang pipih. Sisihkan.
2.campur tepung, telur ,gula, susu bubuk, garam, dan air. Aduk hingga licin dan rata.
3.Masukkan pisang kedalam adonan tepung, lalu masukkan kedalam breadcrumbs. Bubuhi kedua sisinya hingga seluruh bagian pisang tertutup breadcrumbs.

4.Goreng pisang hingga kecoklatan. Sajikan hangat.


8 comments on "Pisang Goreng Pasir"

Rina Audie on December 28, 2013 at 4:04 PM said...

emang enak pisang pasir ini. Kriuk-kriuknya ini yang bikin beda dengan pisgor yang lain...

Tinanic Azrialdi on December 28, 2013 at 7:42 PM said...

Wah saya pernah mba bikin pisang ini, ubi juga pernah... emang enak banget mba rasanya krispyy krisspy gitu...

mimie on December 29, 2013 at 12:56 PM said...

to mb Rina audie : ya mbak.... jadi gurih .enak banget... :)

mimie on December 29, 2013 at 12:57 PM said...

to Tinanic Azrialdi : bener mbak.... kayaknya lebih enak di panir kayak gini ya.
tapi belum pernah nyoba ubi di buat kayak gini mbak... :)

Ummu Fatima on December 30, 2013 at 10:54 AM said...

maauuu...paling enak pake pisang kepok.....udah lama nih ga dapet pisang kepok....:(

mimie on December 30, 2013 at 3:01 PM said...

to Ummu Fatima : ke sini umm.... sering banget panen pisang kepok.
ampe bingung mau di apain.... :)

zila norazila on January 7, 2014 at 10:19 AM said...

Pisang pasir ne popular disana ye mimie..nmpk sedapp.x pernh cuba la

mimie on January 8, 2014 at 3:33 PM said...

to zila norazila : ye kak....sedap sangat...krispy.. jom try kak... :)

Post a Comment