Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 1, 2012

red velvet cake pertamaku...^_^

Posted by mimie at 8:54 AM
selamat hari minggu......
selamat weekend........
dan selamat tahun baru 2012 buat semua....... ^_^
wahhhh......
nggak kerasa yah..... merem melek merem melek..... tahun 2011 udah berlalu..
banyak kenangan di tahun 2011....
ada yang menyedihkan...hingga rasanya pengen depak seseorang ke jurang,,,,
sampai yang senengggg.....
karna adekku rin mulai kerja...
ah...bahagia rasanya...
yang buruk dijadikan sempadan yang baik di jadikan tauladan.....

untuk taon baru ini, aku buat red velvet cake...
cake merah menyala....hohoho
suka ngiler liat blog2 lain postingin cake ini...
jadi pengen nyoba juga.
alhamdullilah sukses.... cakenya lembut dan lembab.
cuma agak padat. nggak tau ,emang kayak gitu atau aku yang salah bikinnya...^_^
frostingnya pun aku nggak pake krimcis. aku pake butter cream aja.
tapi ajib dah kuenya.
seru liatnya.secara nggak pernah bikin cake pake kaler merah kayak gini.... ^_^


selain RVC aku buat roti jala dan kari ayam...hohoho
kari ayamnya mamak yang buat.... tapi roti jala ,pagi2 tadi bikin nya...^_^
pake santan rada banyak,jadi rasanya gurih...:)

RED VELVET CAKE
joy of baking

bahan :

3 butir telur ukuran sedang
113 gr mentega
200 gr gula halus
15 gr coklat bubuk
250 gr terigu
1/2 sdt garam
1 sdt baking soda
pewarna merah.

butter milk:

240 ml susu cair
1 sdm cuka / 1 sdm air jeruk lemon

campur susu dan cuka.diamkan 15 menit.hingga susu sedikit mengental



cara membuat :

1. ayak terigu coklat bubuk dan baking powder.sisihkan
2. kocok mentega , gula dan garam hingga lembut
3. masukkan telur kocok hingga lembut
4. masukkan campuran terigu bergantian dengan butter milk yang sudah di campur pewarna merah.
tepung -butter milk-tepung-buttermilk-tepung
5. bakar di 2 loyang
6. hias dengan krimcis krim atau sep aku aja.pk butter cream....:P

cake ini nanti akan sedikit mengembung atasnya....
bisa di potong dan di buat remahan.di gunakan sebagai hiasan di atas cake.....
selamat mencoba yahhhh

0 comments on "red velvet cake pertamaku...^_^"

Post a Comment