Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 1, 2012

roti canai dan kari ayam

Posted by mimie at 9:22 PM

assalammualaikum wwb,.............
its first monday in 2012....
semangatttttttttttt................ ^_^
alhamdullilah... masih bisa menghirup udara pagi di hari kedua di tahun 2012.
mungkin untuk sebagian orang,malam pergantian taun di isi dengan pesta dan barbekiu.
bagi kami,malam pergantian tahun sama saja.tidak ada yang istimewa....^_^
paling juga nonton tv dirumah .
aku aja tidur jam 10 .eheheh.... sampe pesta kembang api yg suaranya kayak perang aku nggak tau.wes...tidur mati.... -____-''.
yang pasti.... tahun 2011 telah banyak memberi pelajaran.dan semoga di tahun ini...allah masih melimpahkan nikmat kesehatan dan rizki kepada kita semua.... aminnnnnnnn



semalam...untuk tahun baru ,aku bikin red velvet cake dan roti jala.
dan mamak buat kari ayam banyak banget.... heuheuheu
sampae sore,karinya masih banyak.
mau buat roti jala lagi kok males ya.....
ya udah.... zalan2 ke blog kak ita, nemu resep roti canai...
sip..... pengen coba dink....
alhamdullilahhh....... jadi juga dink.... ^_^
pake gaya tebar2 ala india mamak tu lagi...hohoho
ada bakat kayaknya.....
cuma.................. hwaaaa
aku terlalu sebentar ngerendam adonannya.1 jam.oadahal di resep 3 jam lebih.
dan setelah di canai adonannya,trus di gulung..... tapi aku udah di gulung nggak aku lebarin lagi.
jadinya roti canainya tebal....T_T
besok2 mau coba lagi ah.......


roti canai
resep kak ita masam manis

bahan:

3 cawan tepung terigu
1 cawan susu segar
1 biji telur
1 sdt gula
1/2 sdt garam
secubit baking soda
3/4 cawan olive oil atau minyak sapi bahagikan kepada 1/4 + 1/2 **aku pake minyak sayur**

cara membuat :

Satukan tepung, gula garam dan baking soda dalam satu mangkuk yang besar
Dalam mangkuk yang lain kocok telur dan susu segar ~ kocok aja
Buat satu lubang di tengah2 tepung
Tuangkan telur dan susu tadi ke dalam lubang
Gaul rata perlahan2 sehingga menjadi doh
Tambahkan 1/4 minyak dan uli rata selama 8 - 10 minit
Salutkan doh dengan 1/4 minyak lagi pada seluruh permukaan doh dan tutup doh dengan handuk yang lembab
istirahatkan doh selama 2 ~ 4 jam
Basahkan tangan dengan sisa minyak dan bagi doh mjd 12 bahagian yang sama besar berbentuk bebola kecil
Sapukan minyak pada papan canai.

versi aku:

leperkan doh. tarik2 hingga menjadi doh yang tipis.
atau kalau sudah mahir bisa di tebar/canai ala india mamak itu....^_^
setelah doh tipis di lipat memanjang....seperti tali.baru di gulung.setelah itu di leperkan lg.
kalau mau gampang ,bisa liat di youtube....:P
setelah itu di bakar di teflon. renjiskan sedikit minyak.balik2.
dapat di santap dengan kari ayam atau kari daging... ^_^


0 comments on "roti canai dan kari ayam"

Post a Comment