Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 15, 2012

soto ayam ala JASMIN KITCHEN

Posted by mimie at 5:09 PM
assalammualaikum wwb...
ujung munggu lagi....
happy weekend every one.... ^_^
hari ini nemenin mamak cari barang ....
biasa... mamak2 mah kalau di ajak jalan ,selalu minta diantarin ke toko pecah belah.
beliau mau beli pot bunga. sekali beli 2 lusin..... #glodakkk
sekal ditanya buat apa.... buat nanam bunga adenium . ehehe
itu loh... bunga kamboja jepang.
ceritanya adekku yang cowo yang orangnya jutek tapi baik sedunia itu ... hobinya nanem bunga.
beli bibitnya dari jogja sono. buanyyaaakkkkk macem warnanya.
sekarang tuh bunga udah berkembang biak....
dan ada temen mamak yang mau beli.... ya di jual....
aisshhhh....pinter banget adekku ... dari hoby jadi piti...wkwkwwk.... ^_^


kalau aku...????
jangankan nanam bunga..... nyenggol dikit aja tuh bunga ..langsung det.... langsung inallillah bunganya.... =___=".
nggak tau kenapa.... tanganku kok panas banget.... nggak cucok buat nanem2.
allah itu memang maha adil yah....
setiap orang di beri talent istimewa masing2.
jadi aku nggak apa2 deh nggak pinter nanam bunga. biar si adekku ugi itu aja yang nanem2.
aku bantu liat aja....xixixi....^_^''


aishhh...jadi ngelantur nih topiknya....
ok lah...hari ini N3 nya tentang soto ayam.
aku yang req tadi... pengen makan yang seger2 dan pedes manis.
udah lama nggak makan soto ayam.

so aku share deh resepnya...
ini resep , resep mamak ku...
jadi bukan cilok resep dari sesiapa.... ^_^
buat yang ingin copas...monggo.... tapi ks link resep asal yo..... ^_^

SOTO AYAM ala JASMIN KITCHEN

bahan :

1/2 ekor ayam.bersihkan. belah 4
250 gr suun ,rendam air panas tiriskan
bawang merah goreng buat taburan
sambal ijo
jeruk nipis
daun seledri
kacang tanah goreng
toge
bahan yang dihaluskan:

8 butir bawang merah
4 butir bawang putih
2 cm jahe
2 cm kunyit
1 sdm merica1 sdt ketumbar
garam secukupnya
1 sdt gula
1/2 buah pala

ikut di tumis:
5 cm lengkuas di keprek
1 batang serai di keprek
1 batang daun bawang iris halus
5 lembar daun jeruk purut
3 lembar daun salam
1/2 bunga lawang
2 btr kapulaga

cara membuat :

  1. tumis bumbu halus hingga harum , masukkan bahan2 lain seperti daun salam dan yang lainnya. masak hingga harum
  2. tuang air.masak hingga mendidih
  3. masukkan ayam.bumbui dengan gula dan garam sesuai selera.angkat ayamnya.
  4. goreng ayam hingga kering.suir2.sisihkan.
  5. Atur mie suun dalam mangkuk saji, tuang kuah dan ayam suir secukupnya.
  6. Taburi daun seledri dan bawang merah goreng dan pelengkap lainnya.
  7. Sajikan hangat dengan pelengkapnya.

0 comments on "soto ayam ala JASMIN KITCHEN"

Post a Comment