Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 22, 2012

banana cake...lagiii.

Posted by mimie at 9:13 AM
its sunday........
yeeeeee...... ujung minggu...
selamat berujung minggu buat semua...
besok imlek yah...wahhhhh...
selamat merayakan imlek buat yang merayakan....
spesial buat santi..... kong xi facai .....
tunggu kedatangan mbak deh..... sediakan angpau ya.... ^_^

semalam..... buat banana cake lagi....
ya....banana cake lagi...
secara lagi panen pisang.... lagian di rumah ini menjadi fav... :)
tapi kemaren aku pake resep yang ada di blog kak ita masam manis.
nggak pake minyak tapi pake butter.
kalau kak ita, beliau pake taburan kacang di atasnya.
tapi karena di rumah pada nggak doyan kalau kacang...aku ganti coklat chips aja.
tambah istimewa cake ini ada misis nya...jadi kayak ada bintil2 nya...
rasanya......???? uenakkkk....... lembut dan lembab.
mimie copas resepnya ya kak ita..... terima kasih sebelumnya.... ^_^
aku buat 2 resep.secara dirumah emang doyan.kalau satu resep ntar yang bikin malah dapat sempilanya doang....eheheheh


BANANA CAKE PAKE MISIS
rujukan resep : kak ita masam manis

bahan A

150 mentega
150 gr gula halus (palem)
3 telor
100 ml susu cair
100 gr pisang dihaluskan (aku pake 200 gr biar kerasa)
sdkt esen pisang

bahan B

200 gr terigu
50 gr misis
1/4 sdt baking soda

bahan C

irisan pisang. (aku nggak pake)
irisan kacang2an (aku ng pake,aku ganti coklat chips)

cara membuat :

1. panaskan oven 170 c. olesi loyang dgn mentega dan taburi tepung.sisihkan
2. kocok mentega dan gula hingga agak keputihan. masukkan telor satu persatu.pastikan telor udah tercampur rata baru masukkan telor yang berikutnya
3. secara berselang seli masukkan terigu dan susu cair. aduk hingga rata
4. perlahan2 masukkan pisang yg telah di haluskan ,aduk rata
5. masukkan misis.aduk perlahan hingga tercampur rata
6. masukkan ke loyang.taburi kacang (coklat chips).
7. bakar hingga matang.








0 comments on "banana cake...lagiii."

Post a Comment