Powered by Blogger.
RSS

Friday, January 20, 2012

banana cake aka bolu pisang

Posted by mimie at 9:52 AM
bismillahhirrohmanirrohim
"Allahuma yassir wa laa tu'assir" ...........
ya allah,berilah kemudahan jangan di persulit...
aminn ya robb....

jumuah mubarak semua....
bertemu lagi kita dengan jumat yang penuh barokah...
semoga allah selalu melimpahkan rahmat dan hidayat kepada kita semua hingga jumat berikutnya..aminnnn...

semalam,aku buat banana cake.alias bolu pisang...^_^
buatnya udah sore banget. jadi nggak sempet motret2. bisanya ya ku jepret bulat2 aja.
itu pun sinarnya minim banget.sampe binggung motreknya. ke kanan nggak dapet.ke kiri nggak dapet juga....hisssss
apalagi kameraku cuma kamera poked.... harus ekstra sabarrrrr....
tapi menurutku.... ini menurutku lho....aku mulai suka tipe motrek yang pake cahaya dan bayangan kayak gini.... kalau orang photografi mah bilang still life photografi.
tapi tentu saja, foto ku jauh dari itu...
ini mah coba2.... ^_^


di rumah lagi ada pisang mas mateng.satu tandan bo...
kalau nggak di buat kue kayak gini...bakalan nggak kemakan.kasian kan.mubazir.
dan tadi pagi rencananya aku pengen motret tuh cake.
eit dahhh..... udah raib...tinggal seperempat....
eheheh...pada doyan orang rumah.
yo wes.... potonya cm yang ini. yang ku jepret kemaren sore.... ^_^

resepnya pernah aku postingin di sini.
tapi kali ini aku tambahin tepungnya 50 gr. cakenya jadi nggak basah dan lembut banget.

banana cake

bahan:

6 butir telor
200 gr gula palem+ 50 gr gula halus
300 gr terigu
150 ml minyak goreng
6 buah pisang mas di haluskan
1 sdt baking powder
3 buah pisang di iris2 untuk hiasan di atas cake **kemaren aku tabur coklat chips**



cara membuat :

1. kocok telur dan gula palem+gula halus hingga putih mengembang
2. masukkan terigu yang telah di campur baking powder.masukkan dengan cara mengayak di atas adonan. masukkan dalam 3 tahap.aduk balik hingga rata.
3. masukkan minyak, aduk balik hingga benar2 tercampur rata.
4. terahir masukkan pisang yg telah di haluskan. aduk perlahan hingga rata
5. masukkan ke loyang beri potongan pisang.
6. bakar hingga matang.

0 comments on "banana cake aka bolu pisang"

Post a Comment