Powered by Blogger.
RSS

Sunday, September 15, 2013

RISOL SEGITIGA

Posted by mimie at 5:31 PM

Assalammualaikum wwb......
selamat berahir pekan ya....
pada kemana aja nih....mall atau di rumah aja bikin peta buta.???...hihihi
hari ini ceritanya bikin risoles segitiga.
sama resepnya sama risol yang berbentuk lonjong . hanya melipatnya saja di buat segitiga.
cucok di santap di sore musim hujan gini....
isinya rogout kentang dan suwiran ayam yang di rebus.

oya...beberapa hari imel2an sama mbak rina audie,
di tempat beliau susah nyari karung goni seperti ini.
padahal di tempatku cuma 2000 perak lho...
sayang dirimu jauhhhhhh mbak rina.... kalau deket bs aku kirim deh....







  • BAHAN KULIT : 
  • 250 gr tepung protein tinggi
  • 2 butir telur
  • 40 gr Susu Bubuk
  • garam
  • 650 cc air
  • 1 sdm munjung margarine/mentega, dicairkan 

cara membuat kulit....
campur bahan jadi satu.
blender hingga halus
buat kulit satu persatu menggunakan wajan anti lengket.kayak dadar telor gitu.
beri isi..lipat seperti amplop kalau ingin martabak mini....dan jika ingin risoles...di gulung , atau bentuk segitiga.
oles putih telur . balur tepung roti /tepung panko.
diamkan sebentar , supaya tepung rotinya melekat.

tepuk2 sedikit risoles sebelum di goreng.supaya tepung roti yang tidak menempel berjatuhan. 
goreng hingga matang.





isian :


1/2 kg kentang ,potong dadu kecil
1 buah wortel , potong dadu kecil
1 bua bawang prai , iris
1/2 buah bawang bombay, rajang halus
250 gr ayam . rebus, suwir2 dagingnya
100 ml susu cair
2 sdm tepung terigu
1 sdm saos tiram
1 sdm kecap ikan 

bumbu halus : 

2 siung bawang putih
1 sdm merica
1/2 buah pala
2 siung bawang merah 

cara membuat :

1. tumis bawang bombay , bawang prai hingga harum.

2. masukkan bumbu halus. tumis hingga harum, masukkan tepung terigu, saos tiram dan kecap ikan. aduk2. supaya tidak bergerindil.

3. masukkan kentang, wortel dan suwiran daging ayam. tuang susu cair.
masak hingga matang.

4. siap di gunakan 
   

6 comments on "RISOL SEGITIGA"

Ummu Fatima on September 15, 2013 at 10:38 PM said...

waah...telatennya Mbak ...saya belum pernah nyoba yg segitiga...

Rina Audie on September 16, 2013 at 9:16 AM said...

cieee...picnya mulai gelap-gelapan ya...
itu risol menul- menul minta dicomot ya...

mimie on September 16, 2013 at 11:30 AM said...

to Ummu fatima :

hehheh.... padahal rasanya sama aja yo umm... :)
tp tertantang aja mau bikin yg segitiga umm...

mimie on September 16, 2013 at 11:31 AM said...

to MB RINA AUDIE :

hohoho.... dalam rangka mau minimalis fotonya mb..
nggak rempong.... ^_^

ummiaisyah on September 16, 2013 at 4:55 PM said...

saya paling suka kudapan yang savouri yg macam ni....dicicah pulak dengan sos...nikmat!!

mimie on September 17, 2013 at 8:51 AM said...

to ummiaisyah : setuju sist....
apalagi di santap kala hujan turun...hangat2 pula.. so heaven.. :)

Post a Comment