Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, May 7, 2013

MOIST AND RICH CHOCOLATE BANANA BREAD

Posted by mimie at 10:05 AM


assalammualaikum wwb....
rasanya sudah lama nggak bikin cake ya...
pernah janji sama mbak rina, kalau mbep sembuh cake yang pertama ingin di coba cake coklat tanpa telur yang pernah beliau postingin.
ampun mbak rina... aku ingkar janji.
cake ini aku buat atas req adekku rini. aku tanya mau di buatin apa untuk ultahnya.
dia minta cake ini....
ya sudah... langsung di eksekusi.
hanya saja kali ini aku modif sedikit dari resep asal.
butter milknya aku kurangi menjadi 100 ml saja. sedangkan terigunya aku tambah menjadi 175 gr .
maksudku supaya cakenya tidak terlalu basah.
soalnya setiap kali aku buat cake ini.. basah banget menurutku. dan karena nya cake agak turun dikit setelah matang,
alhamdullilah.... setelah di modif.. cakenya nggak turun setelah dingin... cakenya tetap steady cetar ulala.
tapi tetap moist bangettttt.... wangi pisangnya memenuhi seluruh ruangan ...^_^
untuk toppingnya kali ini aku tabur almond slice dan keju.
aku bikin 2 resep. 
satu aku pake loyang brownies dan satu aku pake loyang loaf.
cantik yang pake loyang loaf ya.... ^_^ 
secara di rumah ini emang doyan banget

resepnya pernah aku postingin DI SINI.

yukkk di coba mbaknyaaaaaaaaa...... ^_^








18 comments on "MOIST AND RICH CHOCOLATE BANANA BREAD"

Rina Audie on May 7, 2013 at 10:42 AM said...

huwaaaa....ngiler nih. Si mbep mulai beraksi dengan banyak gaya. Sip deh....
Banana Breadnya bikin kemecer sepulang jemput sekolah. Cleguk....

mimie on May 7, 2013 at 10:45 AM said...

to mb rina : haduh2 yang baru jemput anak...
semoga anak mbak rina dapat hasil yang memuaskan ya mbak..aminnn....
ya mbak..si mbep kembali seperti semula.bikin makin cinta ..eheheh

dwek on May 7, 2013 at 1:28 PM said...

naksir alas karungnya mbak...

mimie on May 7, 2013 at 1:34 PM said...

to mbak dwek : itu bekas karung kacang tanah mbak. aku beli di warung cuma 2000 .xixixi

analisa ummu abel on May 7, 2013 at 6:22 PM said...

good job mbep.... karyamu selalu mempesona...

mimie on May 7, 2013 at 7:42 PM said...

to analisa ummu abel : xixixi.... mbep yang di puji,mbak mimie malah hidungnya yang berkibar2 #bendera kali... :)

Lina IbunyaAzRaf on May 8, 2013 at 7:02 PM said...

waaa cantiiiik...
Lutunaaa... Kuenya pake kemben ky pnganten jawa... Hihihi... So creative sist....

mimie on May 8, 2013 at 8:27 PM said...

to mbak Lina IbunyaAzRaf : hihi..makasih. saia sampe ketawa baca ''kemben" itu... ^_^

Ummu Fatima on May 9, 2013 at 5:41 PM said...

photonyaa cakeeup bangeett....*terpesona

zila norazila on May 9, 2013 at 8:38 PM said...

Bikin kak xila kecur ne mimie..nmpk enk baget.picnye pn cantik..

mimie on May 10, 2013 at 9:15 AM said...

to ummu fatima : alhamdullilah dapat pujian dr masternya...hidungku nggak bisa berhenti berkibar2 nih umm.... ^_^

mimie on May 10, 2013 at 9:16 AM said...

to zila norazila : thanks sis.... pic zila pun cantik sangattttt.... ^_^

Brigita Retnaningtyas on May 10, 2013 at 11:20 AM said...

Jadi pingin nyobain nih... tinggal cari pisangnya aja yg blm punya. Potonya cakep mba :)

mimie on May 10, 2013 at 1:24 PM said...

to Brigita Retnaningtyas : terimakasih ...hayuk mbak di coba. enak banget lho,nggak bakalan nyesel... ^_^

Ayu Mardiyani on May 11, 2013 at 6:30 AM said...

Mbeeepp.. Aku padamuuu #kejarsimbep, hihi..
Yang punya mbep kyaknya makin master aja deh, hihi.. Fotonya makin buaguuusss Two Thumbs Up mbak d^_^b

mimie on May 11, 2013 at 10:34 AM said...

to Ayu Mardiyani : mueheheh.... sinih...ke dumai kalau kangen si mbep... ^_^
haduh2... di puji2... makasih ayu sayang,..:)

Andy on May 12, 2013 at 11:52 AM said...

aku pernah buat kue cake kaya begini, cuma rasanya aneh. Tidak seperti yg di harapkan, padahal udah lihat menu resep :(

mimie on May 12, 2013 at 1:58 PM said...

to mas andy : hehe...mungkin resep lain mas...
kalau resep ini aku jamin deh nggak bakalan nyesel. soalnya aku udh beberapa kali buat dan menjadi kue fav di rumah.
beberapa blog kuliner tersohor jg udah nyobain... ^_^

Post a Comment