Powered by Blogger.
RSS

Thursday, May 16, 2013

ES SOP BUAH

Posted by mimie at 11:17 AM

Assalammualaikum wwb....
kamis optimis ya teman.....
tadi malam, alhamdullilah kota dumai di guyur hujan setelah lama dalam kekeringan.
Alhamdullilah....... 
biasanya cuacanya bak sauna. panas dan kering banget.
kipas angin non stop... sampe eikeh masuk angin... ^_^

kali ini postinganku tentang es sop buah.
sering beli sih di jalan sungai masang. satu porsi di bandrol 8000. cukup murah  menurutku.
buahnya lumayan bervariasi dan terasa susunya.tapi tidak bikin enek...seger banget.
sering intip2 si mbaknya lagi meracik es buah.. ternyata mereka menggunakan susu kental manis merk BAGUS.
susu import dari malaysia.
susunya berwarna putih tidak kekuningan seperti susu kental manis lokal. 
so 2 hari yang lalu hunting buah2an dan susu merk bagus.
ternyata uenakkkkkk nya sama dengan yang biasa aku beli.
lebih hemat.... (ternyata untung jualan es sop buah hampir 300%)
owh ya...buahnya nggak aku keruk pake kerukan buah. aku iris2 aja.
soalnya sayang kalau di keruk, banyak bagian buah yang terbuang.





ES SOP BUAH

bahan :

apel
pear
buah naga ungu
semangka
mangga
alpukat
susu kental manis
sirup gula ( 200 gr gula + 150 ml air di rebus)
es batu

cara membuat :

iris2 semua buah.
atur di gelas saji. tuang susu kental manis dan sirup gula sesuai selera.
terahir es batu.
hidangkan.

 

8 comments on "ES SOP BUAH"

analisa ummu abel on May 16, 2013 at 12:47 PM said...

kereeen.... cocok banget nih mba di sini lagi fanasss....

mimie on May 16, 2013 at 1:57 PM said...

to analisa ummu abel : hayuk di bikin bu dokter.. segerrr.... ^_^

Rina Audie on May 16, 2013 at 4:18 PM said...

aku lagi di Solo nih, mudik. Puanaseeee....pollll. Kirimi sop buahnya dong....

zila norazila on May 16, 2013 at 9:35 PM said...

Sama di malaysia ..panas dn kering..hari ini bru ujn..klu dpt ssuatu yg digin mng sedap..slurrppp

mimie on May 17, 2013 at 11:21 AM said...

to mbak rina audie : walahhh.... mudik solo tho mbak... kita tukaran sm batik piye mbak ??? ehehhe

mimie on May 17, 2013 at 11:23 AM said...

to zila norazila : sama cuaca dumai dengan malaysia rupanya... ^_^
sop buah ni sedap sangat...dan sehat... ^_^

Ayu Mardiyani on May 18, 2013 at 8:14 PM said...

Medan juga puanasee puooll..!!!
#lebay
belakangan suhu di medan mencapai 35°C. Kayaknya pas banget nih sop buah, hihi..
Waduh, itu ada buah naga ungunya pulak. Ngileeerr..!! ><
Di medan agak sulit cari buah naga berwarna gini

mimie on May 19, 2013 at 12:44 PM said...

To ayu mardiyani : samaaaaa yuuuuu....dumai panas gella....
di dumai lumayan banyak buah naga warna unggu yu.
hayuk di bikin yu... lebih hemat... :)

Post a Comment