Powered by Blogger.
RSS

Sunday, May 19, 2013

PISANG COKLAT

Posted by mimie at 1:51 PM


Assalammualaikum wwb...
selamat berhujung minggu...
owh ya... ibunya sahabatku mega... lagi di rawat di rumah sakit... syafakillah ...semoga allah beri kesembuhan...aminnn...
sing sabar ya makkkk...... mudah2an sabarmu di balas dengan pahala..amin... cemunguddddd. ^_^

dan beberapa hari lalu , hasil dari blusukan di pasar  ala pak jokowi  . aku mendapatkan kulit lumpia fresh.
1 pak 50 lembar di hargai 10 ribu rupiah saja...
murah kannnn.... langsung angkut 1 pak....hihihi
kata babangnya yang jual, bisa tahan seminggu di dalam lemari es.
mumpung ada pisang kepok , aku bikin piscok alias pisang coklat aja.
mungkin besok pengen buat lumpia semarang aja....



nggak ada resep khusus sih.....
pake ilmu kira2 aja...
itu pun hasil ngintip si babang yang jual piscok.
buatnya gampang...
kulit lumpianya di beri pisang. tambahkan misis(coklat beras) atau dark coklat yang di iris halus.
gulung seperti menggulung tikar. atau boleh juga di lipat seperti risoles.
jangan lupa sebelumnya rekatkan sekeliling kulit lumpia dengan menggunakan larutan terigu.
goreng hingga matang di api sedang.
hidangkan dengan keju parut dan susu kental manis coklat.
yukkk makkkkk...... di buatttt... ^_^

 




8 comments on "PISANG COKLAT"

zila norazila on May 21, 2013 at 4:40 AM said...

Kami dmalaysia panggil kulit popia ne..intinya jg mcm2 pisang mmg enak ne mimie..biasa akk zila beli saja..tp ngk puas mkn..jika buat sndiri lg bgus..

mimie on May 21, 2013 at 9:07 AM said...

to zila norazila : ya sist.. kalau di isi tumis bengkoang pun sedap ni... :)

Rina Audie on May 21, 2013 at 11:38 AM said...

haiyaaa....ini cemilan favorit. Paling enak kalo masih anget, kriuk banget. Duh jadi lafer....

mimie on May 23, 2013 at 7:47 PM said...

to mb rina audie : samaaaaaa....kriuk2 gurih plus manis yo mbak... :)
duh yang lagi liburan.... cepet pulang dan buat postingan mbakkk...eikeh kangen,,,,,hohoho

analisa on May 24, 2013 at 6:52 AM said...

SUNGGUH INI MENGGODA IMANKU, SAYANG KLO PUNYA PISANG CEPET BANGET HABISNYA MBAK... XIXIXIXI

mimie on May 26, 2013 at 11:52 AM said...

to analisa : mbak mimie jga demen banget nih sama piscok.... ^_^

Ummu Fatima on June 3, 2013 at 6:39 PM said...

mau mau mauuuu....

mimie on June 4, 2013 at 9:06 AM said...

TO : UMMU FATIMA : ke dumai umm. ini bapak ku lagi panen pisang kepok lagi...hihihi

Post a Comment