Powered by Blogger.
RSS

Sunday, October 20, 2013

RUJAK SERUT

Posted by mimie at 3:11 PM


Assalammualaikum wwb....
salam ahir pekan....
dumai sekarang cuacanya suka galau...
sebentar hujan.... tiba tiba panas terik....
udah ngangkat jemuran.... belum lima langkah udah panas.... huhuhu...

lupakan sejenak hujan panas ...
mari bahas rujak serut ...
manis, masem dan sedikit pedas...
sayang....aku menyerut buahnya kurang kasar.
jadi dari segi tampilan kurang menarik. tapi dari segi rasa.... lekerrrrr....
enak.....
lain kali pengen nyoba rujak eskrim pula... ^_^
untuk resepnya... di sesuaikan saja dengan selera masing2.
kalau ingin pedas ya gunakan lebih cabenya.
kalau mau manis kayak aku.... udah,,,,jangan banyak2 gula... makan es serut sambil bayangin diriku aja ya.....mueheheheh,,,, :P 




RUJAK SERUT

bahan :
mangga muda
timun
wortel 

bumbu halus
bahan :
gula merah
cabe rawit (sesuai selera)
bawang putih
bawang merah

cara membuat :

serut buah2an . sebaiknya serut kasar.
campur dengan bumbu halus. beri sedikit air.
simpan di dalam kulkas.
hidangkan dingin.






4 comments on "RUJAK SERUT"

Rina Audie on October 20, 2013 at 5:57 PM said...

walaaahhh...seger banget ni rujak. Aku pesen yang nggak pedes ya...

mimie on October 21, 2013 at 8:13 AM said...

to mb rina audie : heheh.....seger mbak..tp apa nggak takut tuh maagnya kambuh makan pedes2 ???

Ummu Fatima on October 21, 2013 at 10:21 AM said...

saya jg peseeen.....udah lama ga liat mangga, lagi ga musim disini :(

mimie on October 22, 2013 at 10:03 AM said...

to ummu fatima : heheh...lain kali ya umm....yg ini udh abis.... ^_^

Post a Comment