Powered by Blogger.
RSS

Thursday, October 10, 2013

Manisan Mangga Muda

Posted by mimie at 9:13 AM


assalammualikum wwb.....
apa kabar semua....
lagi musim apa di tempat anda...???
kalau di negara 4 musim mungkin sekarang musim gugur ya....
ahhh.....paling suka lihat hasil fotography pemandangan musim gugur...
semua pohon seakan kompak berubah warna ,,menjadi jingga, kuning, ...
kira2 kapan ya...bisa ke tempat sepperti itu...
atau barangkali bikin musim gugur sendiri aja di rumah #Goyang2 pohon mangga biar daunnya pada rontok... egehehe :P

sebenernya di rumah lagi musim mangga.
ada 3 pohon mangga  yang mempunyai karakter yang berbeda.
mangga yang ku buat manisan ini berukuran sekitar 1/2 kilo.
lumayan gede. buahnya menjuntai hingga ke tanah sangking dahannya ng bisa menahan berat mangga.
dan ada satu mangga yang paling bungsu.... alias paling terahir di tanam...
pohonnya nggak seberapa besar...tapi buahnya,,,,masyaallah besarnya...
sebesar muka saya.... mungkin sekiloan.... tapi rada asyemmmm.....

ada lagi satu pohon yang super abissss....
saat ini buahnya masih kecil2... mungkin 1-2 bulan lagi bakalan mateng.
buahnya besar, dagingnya tebal dan lembut seperti mentega...
ya.... seperti mentega. nggak akan ''selilitan'' deh makan mangga ini.
bisa di ''emut'' aja..  
itu untung tinggal di daerah sepertinya.....
kalau di kota, harus beli.... :P

nah....foto perempuan berkhimar merah, imut , manis kayak kolak di bawah pohon mangga itu aku...
#protes bisulan




kembali ke manisan mangga....
mangga yang ku buat manisan ini sebenernya ''ketuaan''... 
jadi kurang sensasi kletus2 gitu.
sebaiknya gunakan mangga yang masih benar2 muda... yang bijinya masih lunak dan bisa di belah.
mangga yang telah di iris2 harus di rendam di air garam agar tidak berasa asam.
simpan di kulkas agar tahan lama.
berikut cara buatnya ya...
cekibrotttt :

Manisan Mangga Muda
resep : jasmin's kitchen

bahan :
1/2 kg mangga muda
2 sdm garam untuk merendam
air secukupnya

250 gr gula
500 ml air

cara membuat :

iris2 mangga sesuai selera.
rendam di air garam 4 jam. setelah 4 jam cuci dan tiriskan.
masak gula dan air hingga gula larut.
biarkan hangat... selagi hangat ,masukkan mangga hingga terendam seluruhnya.
simpan di dalam kulkas.
 

10 comments on "Manisan Mangga Muda"

Rina Audie on October 10, 2013 at 9:19 AM said...

hahahaaa....akhirnya nongol juga. Sekali nongol narsis buanget, hihihi....
pohon mangga tetangga juga berbuah tuh. Jadi ngiler liatnya pating grandul (bergelantungan maksudnya). Di pasar juga mulai dijualin, sekilo 10rb.
Belum pernah bikin manisan mangga. Soalnya kalo makan mangga pilih yang matang sekalian, langsung santap habis, hehehe...

mimie on October 10, 2013 at 9:36 AM said...

to mb rina audie..: heheh.... jadi malu saia...
abis mau pamer mangga mbak..biar jeles yg lihat,,, :P
ntar pengen buat manggo mousse cake mbak...
udh lama ngincer tuh resep...

bunda3R on October 10, 2013 at 11:59 AM said...

mupeng liat pohon mangganya..

mimie on October 10, 2013 at 1:20 PM said...

to bunda3R : hihi...hayuk main ke dumai mbak... masih banyak nih mangganya.. ^_^

Maydina Safitri on October 10, 2013 at 4:25 PM said...

kelihatan seger banget ehmm nanas aduuuh langsung ngeces ^^ hehee

mimie on October 10, 2013 at 4:59 PM said...

to Maydina Safitri : sayang ini mangganya ketuaan mbak...
kalau lebih muda lebih enak deh

Ummu Fatima on October 10, 2013 at 9:23 PM said...

haduuuh... kebayang segeernyaa....

mimie on October 11, 2013 at 11:52 AM said...

Ummu Fatima : seger banget umm... manis kayak aku....eheheh :P

Lina IbunyaAzRaf on October 18, 2013 at 9:02 AM said...

ehemmmm... eheemmmm....
siapakah itu gerangan yang di bawah pohon mangga...? jangan2 penunggunya ya... hihihihihi.....

cantik banget, bener ternyata, manis kaya kolak....
:D

mimie on October 18, 2013 at 9:53 AM said...

to Lina IbunyaAzRaf : wahh...bilang manis...aku kirimin manisan mangga jg nih ke bunda..ehehe..

Post a Comment