Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, April 11, 2012

PECEL SAYURAN

Posted by mimie at 1:40 PM
assalamualaikum....
hari rabu.... alhamdullilah...
ketika n3 ini ku ketik... cuaca di dumai sedang2 aja....
hihihi...kayak lagu dangdut si veti vera aja ya.... ^_^
abis..belakangan ini...cuaca suka nggak menentu.....
cuaca nya kayak suasana hati yang lagi galau.... sebentar panas...sebentar hujan....xixixi
bagai manapun.... alhamdullilah....kalau hujan pun nggak kayak kemaren2 itu...
air naik ampe selutut bukkkk..... bisa2 berenang kalau ke pasar ntar,,,,,, :)


n3 hari ini pecel.... ya pecel...
ini cara mamak kalau adekku rini itu nggak mau makan sayur.
kadang heran juga, udah gede kok nggak doyan sayur. kayak anak kecil aja,..
tapi yang herannya...kalau di buat pecel atau urap...dia doyan pula.... -____-" #ambruk
pecelnya mamak mah emang puedess lepel aherat.
yang nggak biasa makan pedes, harap di kurangi aja cabenya ya.... :)



pecel sayuran

bahan pelengkap :
1 ikat kangkung , siangi dan cuci bersih *
250 gr kacang panjang , potong2 5 cm*
250 gr tauge, buang ujungnya*
1 buah timun, iris serong
500 gr mie kuning basah
kerupuk
kemangi
5 buah tahu goreng.

REBUS SEMUA BAHAN YANG BERTANDA * DI AIR YANG TELAH DI BERI GARAM HINGGA MATANG.

bahan kuah :
250 gr kacang tanah. goreng dan haluskan
4 butir bawang merah*
2 butir bawang putih*
75 gr cabe merah*
2 cm kencur
5 lembar daun jeruk purut
50 gr gula aren /gula jawa
garam secukupnya
penyedap rasa secukupnya
1 sdm air asam jawa

cara membuat :

1. goreng bahan yang bertanda * hingga setengah matang.
2. giling semua bahan hingga lembut.
3. setelah halus, encerkan dengan cara menuang air panas.
kekentalannya sesuai selera. kalau aku suka agak kental, jadi kuah kacangnya melekat di sayuran.
4. sajikan dengan sayuran yang telah di rebus,mie, tahu goreng,kerupuk, kemangi dan timun.



0 comments on "PECEL SAYURAN"

Post a Comment