Powered by Blogger.
RSS

Friday, April 20, 2012

pancake

Posted by mimie at 10:58 AM
pancake......
pagi kemaren bikin pancake.... jarang2 buatnya....
biasanya nasi goreng simpel atau mie goreng aja...
tapi..kemaren mau rada2 ngebritis getoh...xixixixi
satu resep jadi sekitar 8 buah pancake...lumayan kan,,
di bawa adekku ugi dan rini ke tempat kerjanya.... ^_^
seneng dah kalau buat makanan... yang di buatin suka....
jadi semangat buat lagi..... :)



pancake kali ini aku buatnya nggak pake gula halus.
pake gula kasar aja.pengalaman yang sudah2...pake gula halus kurang manis.menurut seleraku sih.
toppingnya kemaren aku pake madu aja. kalau adekku pake ganache dan keju parut.
aku coba juga.... uennakkkk pollll..... juara.
mamak sm bapak yang kurang doyan makanan yang kayak gini aja bilang enak kok...heheh
pancake ini lembut banget.lembap dan nggak akan kering walaupun udah setengah hari.
aku pernah postingin di sini.
tapi karna aku baik hati....errrkkk...aku kasi lg deh resepnya....:)




PANCAKE LEMBUT MOIST
bahannya:

150 gram Tepung terigu
1 sdt Baking powder
70 gram gula halus
200 ml susu cair di tambah 2 sdm air jeruk nipis,diamkan 15 menit (butter milk)
1 sdt garam
3 Butir telur, pisahkan kuning dan putih
60 gram Butter, lelehkan


cara membuat :

- Lelehkan butter, dinginkan
- Ayak bahan tepung.
- Kocok kuning telur dan susu cair dengan menggunakan
whisker sampai tercampur rata,
masukkan bahan tepung aduk kembali hingga rata. Masukkan butter, aduk.
- Kocok putih telur hingga kaku, campurkan ke dalam adonan
pancake hingga tercampur rata.

panggang dengan api kecil,menggunakan teflon 13 cm.sesudah keluar buih,balik
pancake.
tunggu sampai kuning keemasan.angkat
dapat disantap bersama es cream dan sirup maple..
kalau aku mah cukup pake slai bluebery dan misis coklat wae.....
sok...selamat mencoba.......^_^

0 comments on "pancake"

Post a Comment