Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, June 10, 2014

RISOLES AMERIKA

Posted by mimie at 9:10 AM

assalammualaikum.....

kali ini ingin cerita tentang risoles amerika.
mungkin aku orang yang ketinggalan banget ya.
baru kali ini bikin panganan yang bikin diet bubar jalan ini.
walaupun namanya ada amerika2nya...risoles ini bukan dari negeri paman sam onoh.
mungkin karena menggunakan mayonies ,keju dan daging asap ya.
aku juga nggak tau..... :P
untuk tau asal usulnya...silahkan gugling... saya lagi males nih ngetik2...eheheh

untuk resep kulitnya aku biasa menggunakan resep kulit yang aku sering bikin.
isinya... ada telur rebus, daging asap, mayo dan parutan keju.
gampang banget deh bikinnya.
tapi sayang... aku kurang sregg sama risol yg ini.
mungkin buat yang suka mayo, keju bakalan ''gila'' akan rasanya,
kalau aku..... jujur... aku suka risoles isi kentang dan ayam aja deh....
yang mau ..... tunjuk tangan..... masih ada ... ^_^




  • BAHAN KULIT : 
  • 250 gr tepung protein tinggi
  • 2 butir telur
  • 40 gr Susu Bubuk
  • garam
  • 650 cc air
  • 1 sdm munjung margarine/mentega, dicairkan 


Bahan isi :
4 lbr                 Smoked beef, potong kecil 1 x 3 cm
100 gr               keju cheddar parut
4 btr                 telur rebus, potong kecil
1 butir               telur, kocok lepas.
250 gr               tepung panir.

Mayonaise  secukupnya

Penyelesaian :

  1. buat kulit....
    campur bahan jadi satu.
    blender hingga halus
    buat kulit satu persatu menggunakan wajan anti lengket.kayak dadar telor.
  2.  
  3.  Bentangkan kulit, isi dengan potongan smoked beef, potongan telur rebus, sedikit keju parut, mayonaise lipat spt amplop. Sisihkan. Lakukan hingga kulit habis. 
  4.  
  5. Celupkan risoles isi kedalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir.
  6. Simpan dalam lemari pendingin kira-kira 1 jam. 
  7.  
  8. Goreng hingga kuning kecoklatan 
  9.  
  10. Sajikan dengan saus pedas, atau cabe rawit.






16 comments on "RISOLES AMERIKA"

Rina Audie on June 10, 2014 at 10:37 AM said...

Selera kita ternyata masih selera ndeso ya. Amris gini aku juga kurang minat. Dari dulu sudah terbiasa makan risol yang isi sayur atau ragout, jadi kalo makan ginian berasa eneg deh...

Ummu Fatima on June 10, 2014 at 10:59 AM said...

Saya juga belum pernah mbikin Mbak... Cari smoked beef nya yg susah :)

HM Zwan on June 10, 2014 at 12:24 PM said...

Dulu pernh beli.g enak hihi...tp kl mbk mii yg buat hajar ajalah mbk saya..enakkkk kayaknya

mimie on June 10, 2014 at 4:29 PM said...

to Rina Audie : idem mbak....lidah ndeso. nggak doyan yang ngeju2...hihi
kalau ini ,aku sih kalau makan cm 1 ya udah. tp kalau risoles rogut ..hmmm. 5 biji dalam sekelip mata... hihi

mimie on June 10, 2014 at 4:29 PM said...

to Ummu Fatima : di ganti sama sosis aja umm...pernah lihat kok ada yg pake sosis.. :)

mimie on June 10, 2014 at 4:31 PM said...

to HM Zwan : ehehh..berarti lidah kita sama.
walaupun buat sendiri...krn seleranya lbh suka yang rogout, jadi nggak seberapa demen mbak . ahhh...mending pisang goreng deh ... ^_^

VERONICA DHANI on June 10, 2014 at 5:30 PM said...

enak, aku mauuuuuu ^ ^

mimie on June 11, 2014 at 10:13 AM said...

to VERONICA DHANI : wahhh.... dirimu suka amris ya... ^_^
sayang di rumah ini nggak seberapa suka...
sinih,,,,sinih.... #nyodorin risoles.... :)

Nathalia Diana Pitaloka on June 13, 2014 at 10:25 AM said...

saya doyan banget sama ini :)

mimie on June 14, 2014 at 10:16 AM said...

to Nathalia Diana Pitaloka : wahh... ternyata banyak yg suka... ini berarti lidah saya saya yang ndeso ya.....ehehehe

indah nuria Savitri on June 16, 2014 at 6:00 PM said...

hai hai..salam kenal mbaa...namanya risoles amerika ya hehehe...apa karena ada mayo? frankly, aku juga sukanya risole yang a la Indonesia...lebih mantaap :)..

mimie on June 17, 2014 at 10:09 AM said...

to indah nuria Savitri : salam kenal juga mbak...
risol ini menurut mbah gugel katanya risol amerika.. hihi... walaupun saya yakin di amerika ng ada yg namanya risoles... :)

Immanuel Kabuhung on July 1, 2014 at 6:39 PM said...

Terima kasih buat resepnya,
Salam myTaste Indonesia

mimie on July 4, 2014 at 9:51 AM said...

to Immanuel Kabuhung : salamkenal juga .... :)

Mutia Nurul Rahmah on July 23, 2014 at 2:34 PM said...

salam kenal mbak.. resep2 disini berguna banget..
dan ternyata sama2 orang riau juga. :D
salam kenal yaa
----
klo berkenan mampir ke blog saya http://mutheas.blogspot.com thx

mimie on August 4, 2014 at 1:00 PM said...

to Mutia Nurul Rahmah : salam kenal juga mb.... ^_^

Post a Comment