Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, August 21, 2013

TANDUR aka Ketan Duren

Posted by mimie at 10:25 AM

assalammualaikum wwb.
beberapa hari ini rasanya ngidam banget makan durian.
apalagi di simpang masuk ke jaya mukti banyak banget orang jual durian.
baik yang dari pelintung atau dari medan.
bedanya yang dari pelintung lebih mahal karena memang isinya tebel dan muanisss.... kayak aku...ehehe

alhasil, nitip beli deh sama adekku rini.
pulang kantor dia bawa 3 buah durian... aimakkkk....
langsung aku eksekusi. bikin ketan duren aka tandur aja ajib nih.
apalagi hujan hujan gini..... cetarrrrr.

untuk ketannya aku kukus bersama santan cair. 
biar terasa lemak dan tidak keras.
untuk mengentalkan saos duriannya aku tambahi tepung maizena dikit.
2 piring kecil langsung selamat menuju perutku.
dan malamnya langsung mendadak rajin ke toilet... mules.....xixixixi 

dan semalam sempat donlot majalah RASA INDONESIA online. 
pembahasan tentang motrek dengan lowlight sangat bermanfaat.
terima kasih buat emak2 adminnya ya...  ^_^





KETAN DURIAN

resep:

bahan :

bahan ketan :

500 gr ketan, cuci dan rendam 30 minit, tiriskan
350 ml santan cair
1/2 sendok teh garam
1 helai daun pandan, disimpul


bahan saos durian :

500 ml santan kental
1 buah durian , buang bijinya
150 gr gula pasir
2 sdm tepung maizena
1 lembar daun pandan, simpulkan
sedikit garam

cara membuat :
~ ketan : kukus ketan yang sudah di rendam 30 menit .
   angkat. campur dengan santan cair. kukus lagi hingga matang.

~ saos durian : campur semua jadi satu. masak hingga mendidih dan kuah menjadi pekat.

~ hidangkan ketan dengan siraman saos durian.... 
   

9 comments on "TANDUR aka Ketan Duren "

Rina Audie on August 21, 2013 at 10:44 AM said...

huwaaaa....mupeng banget nih. Ayo tanggung jawab !
liat lelehan vla duriannya itu lho, gak nahaaaaaann....

lavender on August 21, 2013 at 11:01 AM said...

Mao ketannya ajahhhhhhh boleh????
Cantik ftnya... Cuma ftnya Ŷâα̍̍̊

mimie on August 21, 2013 at 11:03 AM said...

to Mega lavender :

bolehhh...sinih...masih ada.
dalam hati pasti mau bilang cantik fotonya sama orangnya..ya kan...kan...kan....xixixixi

lavender on August 21, 2013 at 11:08 AM said...

Ihhh...ihhhh... Siapa yg bilang cantik orgnya "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇
Bagi yg doyan pasti enak banged Ŷâα̍̍̊... Say napa mu ƍäª coba bikin lempok katanya enak si ibu suka banged tuh.

Rina Audie on August 21, 2013 at 11:09 AM said...

e iya admin di majalah RI online ada bapaknya juga loh (info penting apa nggak sih)

mimie on August 21, 2013 at 11:09 AM said...

TO mbak Rina Audie :

hayok mbakkk...ke tempatku. eheheh
kirim bitterballennya dulu mbak..... :)

mimie on August 21, 2013 at 11:58 AM said...

to Mega lavender :

ngapain bikin lempok...di jual banyak. lbh gampang ng pake repot say.... ehehe

to mb rina audie :
eh... ada bapak admin ya...ehehe... baru tau.

Ayu Mardiyani on August 31, 2013 at 2:57 PM said...

Lah.. Kok eke baru tau ada postingan ini ya..?? Apakah minus eke udah nambah lagi...? Haha..
:D
beneran surprise ktika tau ada ketan duren. Favorit kluarga nih.. Tp udah gak pernah makan ini lagi sejak emak punya hipertensi+asam lambung. :(
Bagi doooong.. :q #lap iler
oya, duren medan paling enak tau.. Artis2 aja k medan cari duren. Haha *ngajak berantem*

mimie on September 1, 2013 at 1:41 PM said...

to ayu mardiyani :

ketan duren emang ajib ya yukkk
mb jg ada maag..jd ng bs banyak2 makannya
coba ayuk ke dumai...biar tau rasa durian plintung,,,,, makan dikit langsung mabuk...xixixix... :P

Post a Comment