Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, June 27, 2012

top steam brownies aka brokus ala jasmin kitchen

Posted by mimie at 11:07 AM 0 comments Links to this post


Assalammualaikum.....
selamat hari rabu.....
alhamdullilah..... bulan sya'ban kita berada sekarang.... tak terasa ya...merem melek...merem melek...
ramadhan pun sudah di ambang pintu.... ^^
dan alhamdullilah juga,,,,liburan sekolah.... bagi ku....atau bagi mereka yang punya usaha warnet mungkin ini musimnya net pull....xixixi..alhamdullilah ya allah.
warnet kecil itu hingga hari ini masih lagi bernapas.... walaupun terkadang ada kendala dalam mengelolanya, tp syukurlah.... masih bisa teratasi #maklum saia gaptek lepel aherat.
usaha kecil yang ku rintis ini penuh dengan perjuangan.


berdua dengan adekku ugi, kami berganding bahu dalam merintis segalanya.
dan adekku ugi tempatku berkeluh kesah.... aishhh....tukang ngadu segalanya....hehee
alhamdullilah juga, usahanya dia juga lancar2 hingga saat ini.
terima kasih ya allah atas semua karuniaMu. mudah2an ini semua tidak membuat aku melupakanMu... :)


dan senen kemaren...... adekku ugi ultah.....
alhamdullilah ....
id milad said ya dekkkk......
semoga di limpahi umur yang berkah, lancar2 jaya dalam setiap urusan, dan selalu sehat...amin allahhumma amin.....
tetap jadi ugi yang rendah hati dan selalu hormat sama orang tua..... :)
baru ingat.... dia nggak pernah ngomong kasar ke mbaknya ini atau ke orang tua. 
paling kalau lagi marah.... alisnya melintang kayak alis TOP bigbang...xixixi
dan suara ngumeknya kayak suara tawon..... cuma terdengar...ngengggggg.......jiakakakak....
ah...tapi si ragil rin adeknya itu....paling takut sama dia....
sekali abangnya pandang aja, tak berkutik dia...ehehehh


dan aku beruntung memiliki mereka.... ^_^




dan buat ultahnya semalam.....
aku buat TOP STEAM BROWNIES....
bronis kukus yang super moist banget....
hasil eksperimen ku .....^^

karna kemaren lagi nggak ada misis (coklat beras ) aku kasi ganache sisa aja.dan ternyata....nyoklat bangetttttttt........ 

top markotop lah pokoe....... :P
resepnya pernah aku posting di sini 


TOP STEAM BROWNIES


9 butir telur
400 gr gula halus
1 sm TBM/SP
200 gr coklat block dark
300 gr margarin
100 gr butter
275 terigu
50 gr coklat bubuk
100 gr susu bubuk
misis coklat secukupnya

cara membuat :

1. cairkan mentega ,butter dan coklat block dengan cara di tim ,sisihkan
2. ayak terigu,susu bubuk dan coklat bubuk sisihkan
3. kocok telur dan gula sp hingga kembang dan kental
4. masukkan campuran terigu aduk rata perlahan
5. masukkan campuran coklat block aduk balik hingga tercampur rata
6. kukus setengah adonan.15 menit hingga matang.aku pake loyang bulat diameter 25 cm.
7. taburi mesis dan tuang sisa adonan.kukus hingga benar2 matang

NB : adonan ini agak banyak. jadi gunakan loyang yang agak besar.
buat yang punya rakyat dikit dirumah, mungkin cukup kalau buat setengah adonan.
tapi yang pengen tebar pesona ke tetangga....xiixi....
bisa deh buat 1 resep dan antar seiris dua iris ke tetangga, apalagi bulan mulia nih....besar pahalanya..... ^_^

Wednesday, June 20, 2012

potrait wif poket sony W35

Posted by mimie at 11:41 AM 0 comments Links to this post
assalammualaikum......
semalam liat blog kak ita....
sejuk..ademmmm liat dan baca cerita beliau yang baru pulang dari umroh...
tak terasa , menitik pula air mata....
entah kapan bisa berkunjung ke rumah allah.....
selamat kembali ke tanah air kak ita..... rindu dengan resepi2 kak ita yang selalu  mebeles tu,,,, ^^

hari ini juga entrinya tentang motrek2......
masih pake kamera sony poketku itu.....
kayaknya foto2 ini udah lama banget aku simpan.
takut filenya hilang , jadi aku up aja ke blog...
eit dah......ini blog masakan berubah jadi blog motrek2....xixixxi
nggak papa deh....aku hanya sharing hobi ku aja....sisi lain dari mimie kesuma... ^^

modelnya ini ponakan sendiri...si cantik ''indah'' .itu namanya,,,,, ^^
dengan semangat 45 dia jadi modelku.....
di suruh ketawa , nyengir sampe capek dia.....xixixix
makasih ya ndah...udah mau jadi model bunda..... lop yu.... ^^


j

Tuesday, June 19, 2012

it's always spring in my home.. ^^

Posted by mimie at 12:21 PM 0 comments Links to this post
 hari ini nggak baking2an...
ingin sharing tentang hobi ku aja...
aku tuh suka banget sama fotografi....
still life, sunset, potret atau macro..... itu my fav....
tapi apalah daya..... senjata yang di tangan hanya kamera poket sony DSC w35 yang udah buluk...
udah lama....dari jaman firaun....xixixix....
tapi.... kamera itu sangat ku sayang,..karna satu2nya.... belum bisa beli kamera nikon d7000 impianku....
jadi ya..... motrek2 seadanya aja....
bunga2 di rumah sering jadi sasaran hobyku ini.....eheheh
dan aku kemaren terbaca di yahoo beberapa hari lalu... memotret itu bikin orang lebih bahagia....
benarkah ???? bagi ku iya..... karna bisa merubah ''sesuatu'' yang sederhana menjadi luar biasa apabila masuk ke lensa kamera...
so.....apalagi...... jepret...jangan tak jepretttt.... ^^














Monday, June 11, 2012

cake pandan biasa yang tak biasa

Posted by mimie at 9:12 AM 0 comments Links to this post
assalamualaikum.....
selamat hari senen.....happy monday.....ng pake blues ya.... ^^
alhamdullilah..... tinggal 40 hari lagi kita menjejakkan kaki ke bulan seribu bulan...ramadhan...
rindu terasa...... rindu suasananya.... ^^
semoga kita di panjangkan umur , bisa mengisi hari2nya dengan amal ibadah dengan sebaik2nya..aminnnnn
dan buat yang shaum sunat senen kamis hari ini....semoga di mudahkan , aminnnn 
 

tak terasa juga, udah 2 minggu nggak ngeblog....
waaaaaaaaaa.....rindu melanda jiwa....
kali ini N3 nya bolu pandan. cake pandan....atau apalah....
kue yang satu ini req dari adekku ugi. dia minta di bikin bolu pandan jadul...eheekkkksss... ^^
so, semalam ...mumpung hari minggu aku sempatkan bikin kue ini.
kue simpel banget.nggak pake ribet tapi hasilnya wangiiiii.....
kali ini aku pake tehnik bolu hongkong itu.... putih dan kuningnya aku kocok terpisah.
hasilnya lebih lembut , seperti chiffon tapi agak padat.
pori2nya juga halus..... perfecto....xixixixi



BOLU PANDAN ALA JASMIN KITCHEN


bahan :


A : 
6 putih telur
150 gr gula halus
1 sdt cream of tar tar

B :
6 kuning telur
50 gr gula halus
1 sdt sp

C :
250 gr terigu
1 sdt baking soda

D :
1/4 gelas minyak sayur
1/4 gelas santan yang telah di campur air perasan daun pandan
pewarna hijau

cara membuat :

1. kocok bahan A. kocok putih telur dengan speed kecil hingga berbuih. setelah itu masukkan COTT dan gula sedikit demi sedikit . naikkan speed mixer. kocok hingga soft peak. sisihkan.
yang perlu di ingat, wadah tempat mengocok putih telur  harus benar2 bersih dan kering. agar putih telur mengembang sempurna.


2. kocok bahan B. hingga agak putih.


3. satukan bahan B ke adonan A,kocok menggunakan mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata.


4. campur bahan D. masukkan ke adonan telur tadi.mixer hingga tercampur rata.


5. terahir ayakkan campuran tepung. mixer lagi hingga tercampur rata. sebentar saja. jika sudah tercampur rata, hentikan.


6. panggang dengan suhu 180 c.