Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, October 18, 2011

serabi mini saus kinca

Posted by mimie at 9:21 AM


selasa,18 oktober 2011

kemaren.....
googling di dunia maya.....ketemu resep serabi di tabloid nova online
kok kayaknya gampang ya.... jadi kepikiran serabi mini ala bandung yang kesohor itu...
sok..... pagi2 ke pasar beli santan jadi aja #males dot com
uplak uplek di temani ponakan tercinta.... ^_^"
jadiiiii......... serabi imutnya jadi...lembut dan bersarang.... #sebagian *glodak*




aku pake saus kinca gula merah aja.aku bikin yang kentelllll......
gulanya aku pake gula merah yang berbentuk "batok"....
selain nggak ada ampas.... wangi banget.....





Dan yang bikin aku seneng itu......
semua pada doyan.... dr ponakan ampe si 'Om nya ponakan" juga doyan...
ampe di buat ''sangu'' segala..... ^__^" #ketawa lebar
seneng banget dah....kalau buat cemilan.... semua pada doyan... dalam sehari abis...
besok2 buat lagi ah.... untung2 ada durian.... pasti enak tuh kalu pake kinca durian....
owh ya...kemaren satu resep jadi 28 buah kayaknya.... lumayan....





aku share dah resepnya...
cekidot ya...... ^_^

serabi mini saus kinca

bahan:

250 gr terigu
2 btr telur *pisahkan kuning dan putihnya*
500 ml santan dr 1/2 btr kelapa
1/2 sdt garam
2 sdm gula *resep asli ng pake*
50 ml air pandan
1 sdm mentega cair *resep asli ng pake*
1 sdt baking soda


saus kinca:

500 ml santan
200 gr gula merah
1/2 sdt garam
2 lembar daun pandan


cara membuat:

1. campur semua bahan,kecuali putih telur.aduk hingga licin.diamkan 30 menit
2. kocok putih telur hingga kaku.masukkan ke dalam adonan terigu yang telah didiamkan tadi
3. panaskan cetakan kue lumpur. beri sedikit minyak.tuang adonan.biarkan hingga berlubang2
jika tepinya sudah mengering, tutup.masak hingga matang
4. saus kinca : masak semua bahan di api kecil sambil di aduk2 hingga mendidih

sajikan serabi mini dengan saus kinca......

gampang kannnn....
selamat mencoba............... ^_^








4 comments on "serabi mini saus kinca"

rumput dan ilalang on October 18, 2011 at 1:51 PM said...

baru lihat udah ngiler sob

mimie kesuma on October 19, 2011 at 10:51 AM said...

eheheh..... ^_^
ini pertama kali nyoba bro...
iya..enak lembut bgt....
mks sdh brekunjung....:)

AZLITA AZIZ on October 19, 2011 at 5:48 PM said...

Salam kenal mimie..

waaa... cantik bangat fotonya..
resepnya juga asyik!

mimie kesuma on October 19, 2011 at 8:32 PM said...

waaaa..... kak ita.... :) #shock
tak sangka kak ita sudi ke tratak dapur saya...
senang tak terhingga....:) #lompat2
foto di blog akak ,lagiiii lawa kak.... saia jadikan inspirasi bila nak take the pic....
trimaksih sudah berkunjung sist....^_^

Post a Comment