Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, August 31, 2010

kering keju. (kue daki heheheh)

Posted by mimie at 10:00 AM

kue daki..? heheheh emang kue daki.......kami menyebutnya begitu.....tapi bukan berarti kue yang di buat campur daki lho.....karna buatnya harus di pilin di telapak tangan,sampai tangan halus banget....makannya di sebut kue daki.....di jamin deh setelah buat kue ini,tangan bakalan halus...heheheeh

rasanya keju banget ....dan crispy....cuma jangan di biarkan di udara terbuka....harus di simpan di tempat tertutup...cucok bgt buat sajian hari raya.....enak tenan .ta' jamin......

tak kasi nih resepnya.....cekidot....

KERING KEJU

bahan:
100 gr keju parut
3 butir telur
300 gr tepung kanji cap tani
1/4 sdt garam halus

cara membuat:

1.campur keju dan telur aduk rata
2.masukkan kanji dan garam,aduk hingga kalis
3.ambil sedikit..kira2 sebesar upil..(hehhe...kira2 ya emang sebesar upil orang gede deh)
4.pelintir di telapak tangan(seperti kita menggosokkan dua telapak tangan) hingga adonan berbentuk seperti cacing tambang(heeuu...perumpamaanku horor banget ya)
5.rendam d minyak dingin hingga jumlah adonan yg kita inginkan cukup untuk di goreng
6.ambil adonan yg tlh di rendam,goreng d api sedang

membuat kue yang satu ini jangan terlalu besar,karna kalau terlalu besar...dalamnya agak kurang crispy.........
ok lah kalau begitu.....semangat ya sis.....

hwaitinggggggggggggg......^_^

14 comments on "kering keju. (kue daki heheheh)"

Anonymous said...

tq y ud bagi2 resep ny...pgn nyobain nih...coz ud lm bgt pgn tp gk tw resep ny...btw gk pk bekingpowder y mb??

mimie on July 26, 2013 at 10:47 AM said...

sama2 mbak.... saia nggak pake bakingpowder. udah renyah kok mbak.. :)

Aldeo Kurniawan on July 23, 2014 at 9:24 AM said...

Itu telurnya kuningnya aja atau semuanya

mimie on August 4, 2014 at 1:00 PM said...

to Aldeo Kurniawan : itu menggunakan telur utuh... :)

Verayendo VB Hasibuan on August 19, 2014 at 4:30 PM said...

Mbak,

Lebaran kemaren saya buat kue daki ini mbak. ALhamdulillah laris manis mbak.. Kata keluarga yg nyicipin, enakan ini daripada yg dijual2 di pasar. nih lebaran udah siap, disuruh buat kue daki lagi sama suami mbak. MAkasih resepnya ya Mbak.

mimie on August 20, 2014 at 2:40 PM said...

to Verayendo VB Hasibuan : wahhh..alhamdullilah. ikut seneng deh mbak.
kue ini bikinnya lama, ngabisinnya sebentar ya... hihi

Ulfa Dara on March 1, 2015 at 6:22 PM said...

Wahhh.. saya bkin ini 3x gagal ikutin resep di google. trnyata bner analisis saya, krna kurang telurnya. takarannya udah sama cm telurnya yg di blog lain itu 2butir. Jd browsing searching nya tambah kata "renyah" semoga gak kerass lg. heheh.. makasih mbak sharing resepnya ��

mimie on March 13, 2015 at 11:38 AM said...

to :Ulfa Dara :
sama2 mb ulfa.....sukses ya utk percobaan selanjutnya

Verayendo VB Hasibuan on June 8, 2015 at 2:41 PM said...

udah mau lebaran lagi nih mbak.. Saya udah jatuh cinta dengan resep ini sejak lebaran tahun lalu. ini udah di PO sama suami untuk lebaran nanti buat kue daki lagi... makasih mbak mimi

mimie on June 20, 2015 at 4:39 PM said...

Verayendo VB Hasibuan : wahhh....seneng saya dengernya mb,,, ayo2 kirim ke dumai kalau udh jadi ya.... :)

iin mayasari on July 4, 2015 at 12:02 PM said...

assalamualikum mbak.. mau nanya nih mbak, klo ukuran kejux ditambah, terus kanji dgn telurnya juga ditambahin juga gak? thx infox mbak :)

mimie on July 5, 2015 at 3:54 PM said...

iin mayasari : kalau mnrt saya keju 100 gr itu udh pas rasa kejunya mb, tp kalau ingin menambah kejunya tdk perlu menambah telur. cukup menambahkan sedikit tepung kanji saja

Fika Rahmaini on July 12, 2015 at 2:51 PM said...

Alhamdulillah nemu takaran tepung nya... makasih ya mba, jadi bisa bikin lagi. Dulu ibu saya biasa bikin, cuma resep nya hilang, karna ga tau takaran nya jadi ga bisa bikin lagi. Nama nya juga sama banget, kami serumah nyebutnya kue daki juga. Hehhehe... cuma bedanya kalo ibu saya di kasih bawang puting mba. Rasanya tambah maknyuss,... sekali lg makasih ya mbaa,...

mimie on July 13, 2015 at 4:55 PM said...

to Fika Rahmaini : sama2 mbak.... semoga bermanfaat :)

Post a Comment