Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, August 31, 2010

kering keju. (kue daki heheheh)

Posted by mimie at 10:00 AM

kue daki..? heheheh emang kue daki.......kami menyebutnya begitu.....tapi bukan berarti kue yang di buat campur daki lho.....karna buatnya harus di pilin di telapak tangan,sampai tangan halus banget....makannya di sebut kue daki.....di jamin deh setelah buat kue ini,tangan bakalan halus...heheheeh

rasanya keju banget ....dan crispy....cuma jangan di biarkan di udara terbuka....harus di simpan di tempat tertutup...cucok bgt buat sajian hari raya.....enak tenan .ta' jamin......

tak kasi nih resepnya.....cekidot....

KERING KEJU

bahan:
100 gr keju parut
3 butir telur
300 gr tepung kanji cap tani
1/4 sdt garam halus

cara membuat:

1.campur keju dan telur aduk rata
2.masukkan kanji dan garam,aduk hingga kalis
3.ambil sedikit..kira2 sebesar upil..(hehhe...kira2 ya emang sebesar upil orang gede deh)
4.pelintir di telapak tangan(seperti kita menggosokkan dua telapak tangan) hingga adonan berbentuk seperti cacing tambang(heeuu...perumpamaanku horor banget ya)
5.rendam d minyak dingin hingga jumlah adonan yg kita inginkan cukup untuk di goreng
6.ambil adonan yg tlh di rendam,goreng d api sedang

membuat kue yang satu ini jangan terlalu besar,karna kalau terlalu besar...dalamnya agak kurang crispy.........
ok lah kalau begitu.....semangat ya sis.....

hwaitinggggggggggggg......^_^

6 comments on "kering keju. (kue daki heheheh)"

Anonymous said...

tq y ud bagi2 resep ny...pgn nyobain nih...coz ud lm bgt pgn tp gk tw resep ny...btw gk pk bekingpowder y mb??

mimie on July 26, 2013 at 10:47 AM said...

sama2 mbak.... saia nggak pake bakingpowder. udah renyah kok mbak.. :)

Aldeo Kurniawan on July 23, 2014 at 9:24 AM said...

Itu telurnya kuningnya aja atau semuanya

mimie on August 4, 2014 at 1:00 PM said...

to Aldeo Kurniawan : itu menggunakan telur utuh... :)

Verayendo VB Hasibuan on August 19, 2014 at 4:30 PM said...

Mbak,

Lebaran kemaren saya buat kue daki ini mbak. ALhamdulillah laris manis mbak.. Kata keluarga yg nyicipin, enakan ini daripada yg dijual2 di pasar. nih lebaran udah siap, disuruh buat kue daki lagi sama suami mbak. MAkasih resepnya ya Mbak.

mimie on August 20, 2014 at 2:40 PM said...

to Verayendo VB Hasibuan : wahhh..alhamdullilah. ikut seneng deh mbak.
kue ini bikinnya lama, ngabisinnya sebentar ya... hihi

Post a Comment