Powered by Blogger.
RSS

Sunday, February 23, 2014

orange puding cake

Posted by mimie at 3:02 PM



Assalamualaikum wwb....

di tempatku sekarang lagi musim kemarau.
kalau sudah seperti itu, bisa di pastikan banyak lahan yang terbakar.
akibatnya...asap mulai melanda kota dumai.
bukan dumai saja , tapi riau pada umumnya.
bahkan jika angin berhembus ke arah timur.... maka asap akan terbawa sampai ke negri tetangga.
tahun demi tahun, hal yang sama berulang lagi.
entahlah.... masyarakat atau oknum yang tidak perduli akan lingkungan dan akibatnya pada orang banyak,
atau hukumnya yang terlalu longgar.


orait.....
dalam suasana kering seperti sekarang ini, enaknya bikin yang seger2 ya.
udah lama lihat2 cake puding ini... tapi baru sekarang terlaksana.
resepnya aku pake bolu hongkong bunda rickhe, dan atasnya puding susu rasa orange.
karena aku menambahkan nutrisari ke adonan puding.
juga menggunakan telur utuh yang ku mixer sampe putih. ternyata walaupun menggunakan telur , pudingnya tidak amis...
karena adonan pudingnya panas2 di tuang ke telur kocok... 
oya.... aku baru kali ini nyobain jeruk mandarin kalengan... kirain manis..ternyata asyemmmm... hihi
so cekidot resepnya..... 

 VANILLA CAKE HONGKONG STYLE

resep : bunda ricke
bahan:

bahan A
ayak :
75 gr terigu
10 gr maizena
1/2 sdt baking powder

bahan B
4 butir kuning telur
30 gr gula halus
1 sdt sp
1 sdm susu kental manis

bahan C
4 butir putih telur
50 gr gula halus
1/2 sdt cream of tar2
1/4 sdt garam

bahan D
50 gr mentega cair (aku kemaren pk minyak sayur 50 gr)
1 sdt esens vanilla


cara membuat :

 
1. ayak bahan A , sisihkan
2. kocok bahan C.
caranya, kocok hingga berbusa putih telur dan cream of tar2. baru masukkan gula sedikit2 hingga habis. kocok hingga soft peak. sisihkan.
untuk step2nya bisa lihat di sini .
3. kocok bahan B . kocok kuning telur ,gula dan sp hingga putih.baru masukkan susu kentel manis. kocok hingga rata.
4. masukkan kocokan kuning telur ke putih telur.aduk melipat dan perlahan2 hingga tercampur rata.
5. masukkan campuran terigu.aduk melipat dan perlahan2.
6. masukkan bahan D. aduk balik perlahan menggunakan spatula hingga rata
7. bakar hingga matang krleb 30 menit.
20 menit di rak tengag dan 10 menit di rak atas,untuk mematangkan bagian atas cake (aku pake oven tangkring).




PUDING ORANGE
ala jasmin kitchen

bahan :

11 gr agar2 bubuk ( 1 bungkus  agar2 no 1)
400 ml susu cair
400 ml air
4 sachet nutri sari jeruk
3 buah telur

cara membuat :

1. masukkan agar agar, susu cair, air dan nutri sari kedalam panci. masak hingga mendidih. sisihkan
2. kocok telur hingga putih, tuang adonan agar agar yang masih panas , mixer dengan cepat. hingga tercampur rata.

penyelesaian : 

letakkan cake di loyang bongkar pasang atau loyang tanpa alas.
tuang adonan puding di atasnya.
biarkan hingga beku. 
tata jeruk mandarin kalengan di atasnya.
sajikan dingin.



10 comments on "orange puding cake "

Gee® on February 23, 2014 at 7:22 PM said...

Wow..!!! mabelesnyaa...

Lina IbunyaAzRaf on February 24, 2014 at 9:40 AM said...

masya Allah... turut berduka dengan ketidaknyamanan di sana ya mba mimie...
semoga cpat ada solusi yang mujarab deh... kasihan bayi2 dan anak2...

gak kebayang deh gimana kalo bepergian, jarak pandang musti terbatas yah?
sabar ya mba...

*hug...

Rina Audie on February 24, 2014 at 11:54 AM said...

berhari-hari ciledug juga panas. Sekali hujan malah banjir lagi, hihi...alhamdulillah rumahku nggak kemasukan air.
Itu gimana rasanya mau napas kalo asap semua gitu ? kebayang sesaknya tuh paru-paru...

Maydina Safitri on February 24, 2014 at 1:43 PM said...

aduuuh seger banget mbak lihat siang bolong begini makan yg asem-asem emang seger eheheh ^^

zila norazila on February 24, 2014 at 6:13 PM said...

salam mimie..area umh akk pun kering jew..dh lma x hujan..aduhh bikin kecur akk jew nie..sedapp

mimie on February 24, 2014 at 8:00 PM said...

to Gee® : terima kasih.... salam kenal ... ^_^

mimie on February 24, 2014 at 8:01 PM said...

to : Lina IbunyaAzRaf : makasih mbak...
doakan segera turun hujan ya mb...
#hug juga

mimie on February 24, 2014 at 8:03 PM said...

to Rina Audie : kalau naik motor mata pedih mbak rina...
ada debu bekas pembakaran yang kalau masuk mata bikin sakit mata,, :(
semoga di sana nggak banjir2 lagi mbak...

mimie on February 24, 2014 at 8:03 PM said...

to Maydina Safitri : ayo buat say.... :)

mimie on February 24, 2014 at 8:04 PM said...

to zila norazila : samalah kak... sini pun kering kerontang kak...

Post a Comment