Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, April 16, 2013

RAISIN ROLL STEAM BUN

Posted by mimie at 10:12 AM

Assalammualikum wwb....
hari ini pertama kali bikin postingan hasil motrek menggunakan kamera sonyku...atau yang biasa aku panggil
MBEP ....eheheh
setelah satu bulanan ini si mbep di antar ke medan buat di servis, alhamdullilah sekarang sudah kembali seperti sedia kala.
makasih buat ayu mardiyani yang baikkkk banget udah mau ngantar mbep ke tempat servis.
mana ngantar lagi ke nanda....
terimakasih dari mbak mimie yang tak pernah habis pokoknya... 

kali ini postingannya pao...
req ponakan yang lagi nginap di rumah.





untuk  RAISIN ROLL STEAM BUN ini...
memakai resep pao yang biasa aku buat..
udah cocok aja sama rasa dan teksturnya...lembuttt banget. 
hanya saja kalau pao tinggal ngisi dengan isian yang kita suka ( aku biasa pake isian misis coklat, abon dan ganache ).
kali ini aku modif sedikit. aku gulung seperti roti.
caranya... ambil sedikit adonan, tipiskan .
taburi gula palem dan bubuk kayu manis hingga rata. atur kismis . gulung dan potong2.
letakkan di papercup yang telah dialasi loyang muffin. kukus hingga matang.
gampang deh pokoknya... ^_^





 PAO #STEAM BUN
resep : kak fida my recepy 
 bahan:
400 gram tepung terigu
100 gram pao mix
50 gr gula halus
250 ml air hangat
1 bks yis instan
1 sdm baking powder
1 sdt garam halus
40 gr shortening
isi : misis, abon dan unti kelapa
 cara membuat :

1. campur jadi satu terigu ,gula halus , yis instan ,baking powder dan air suam.
2. uleni hingga setengah kalis.
3. masukkan shortening dan garam halus.uleni hingga kalis.jika masih lengket tambahkan sedikit terigu hingga adonan kalis.
4. istirahatkan adonan 30 menit.jangan lupa tutup dengan plastik atau serbet basah
5. kempeskan adonan.ambil sdkt adonan ** 40 gr**.leperkan.isi dengan isian.bentuk bulat
6. alasi dengan kertas atau daun pisang. diamkan lagi hingga dua kali ganda besarnya.
7. kukus 10 menit di kukusan yang telah banyak uap airnya. jangan terlebih mengukus. ntar paonya keriput...:p




6 comments on "RAISIN ROLL STEAM BUN"

Rina Audie on April 16, 2013 at 12:12 PM said...

woaaa....si mbep sudah berkarya lagi.
ayo ayo semangat ngeblog lagi.
Itu raisin rollnya mirip cinnamon roll ya, tapi dikukus. udah lama buanget nggak nguleni, males, hehehe....

mimie on April 16, 2013 at 12:15 PM said...

ya mbak...alhamdullilah..sudah sep sedia kala,
ini mirip cinnamon rol mb, tp ya bakpao...eheheh
kita beli mixer bosch yuk mbak....#mecah celengan

Rina Audie on April 16, 2013 at 1:01 PM said...

wahahaha....bosch masih angan-angan nih.
masih setia nguli adonan kalo kepingin roti. Dan kalo dah kepingin, encok kumatpun tetap dijabanin, hahaha....

mimie on April 16, 2013 at 1:16 PM said...

semoga kita bisa punya suatu saat nanti ya mbak.... aminnnn dulu.... eheheh

analisa ummu abel on April 17, 2013 at 5:52 PM said...

ganas ya si mbep... beniinnggg....

mimie on April 18, 2013 at 9:26 AM said...

@analisa ummu abel : xixixi..makasih ...bening kayak yg motrek ...eittsss....nggak boleh protes... :P

Post a Comment