Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, March 12, 2013

Drop Pumpkin Doughnut

Posted by mimie at 1:01 PM



Assalammualaikum wwb.......

hari ini postingannya Drop Pumpkin Doughnut.
nemu resepnya di countrydoor .
udah lama penasaran sama resep ini. ternyata kalau kita ini mah godok2....ahahha
tadi..pagi pagi sekali aku bikinnya.
niatnya... untuk bekal si abang dan rin kerja gitu. kan lumayan buat cemilan mereka di kantor.
biar badan mereka nggak cungkring kayak belalang.... -___-"
tapi..... ternyata..... aku nggak tau yang hari ini libur nasional.hari raya nyepi.... #glodak
haduh...haduh......
payah..... biasa jadi penggangguran ya gini...ng tau tanggalan....eheheheh

masih motrek pk BB nya rin...
lumayanlah...lumayan ngeblur....wkwkwk
makhlum....si mbep lagi di reparasi di medan.
dan ayu mardiani bilang, kata mekaniknya si mbep rusak diagframanya...
weleh2.... kirain lensanya yang rusak...mudah2an cepet sembuh ya mbep....
dan untuk ayu..... jazakillah khoiron khatsiron.....
terima kasih atas bantuannya dan kiriman hijabnya...

semoga allah membalas kebaikan ayu...aminnnnn.....
saia tunggu dirimu di kotaku yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...... ^_^




resepnya aku ganti ke ukuran gram....supaya lebih gampang.
dan aku modif sesuai apa yang ada.....

 Drop Pumpkin Doughnut
rujukan resep : countrydoor .


BAHAN :

165 gr tepung terigu
1 butir telur
300 gr labu manis ,kukus haluskan
60 ml susu cair
50 gr gula
1 sdt bumbu spekuk (aku skip)
1 sdt vanilla esens
1 sdt baking powder
 minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT :

campur jadi satu tepung terigu, gula, bumbu spekuk dan baking powder. sisihkan.

di wadah lain campur jadi satu labu manis, susu, telur dan esen vanila.

campurkan bahan cair ke bahan kering, aduk hingga tercampur rata.

dengan bantuan dua buah sendok... bentuk2 bulat dan goreng hingga kuning keemasan .(pake api kecil)

hidangkan dengan taburan gula halus atau gula palem.




6 comments on "Drop Pumpkin Doughnut"

Rina Audie on March 12, 2013 at 3:22 PM said...

ini judulnya salah perkiraan to ? Hasilnya dikira akan seperti donat ternyata hasilnya cekodok labu, gitu ? hehe....
Semoga kameranya cepat sembuh ya biar bisa jeprat jepret lagi...

mimie on March 12, 2013 at 5:23 PM said...

hihihi...ya mbak..
ta' kira kayak donat gt.tp lihat resepnya mirip bola2 tapenya mb rina...
aminn...mudah2an cepet sembuh kameraku...
kangen ..#lebey

Ayu Mardiyani on March 17, 2013 at 4:51 PM said...

Udah lama gak ke sini.. #gaya
:D

selalu tergoda deh kalo ada resep yg simpel kayak gini. Coba aaahh... Kalo dikasih bumbu spekuk enak kayaknya ya. Selalu suka sm aroma rempah yg kuat. Wong bolkus mekar aja tak tambahin spekuk. Hehe..

mimie on March 17, 2013 at 8:05 PM said...

ayo di coba yu...
lumayan buat cemilan....

Ayu Mardiyani on March 19, 2013 at 8:11 PM said...

Mbak, off fb (lagi) kah?
Udah terima pesan ayuk? si mbep alhamdulillaah udah siuman. Hehe..
Wat's next? Mw via jne atau nunggu sepupunya aja?
:)

mimie on March 20, 2013 at 10:52 AM said...

heheh....maap...mb ngilang lg ya.
lagi pengen istirahat aja dulu nunggu si mbep pulang..
mbepnya biar di tempat ayu dulu. ntr april biar di bawa sepupu mb pulang.
makasih sebelumnya yu... #hug

Post a Comment