Powered by Blogger.
RSS

Sunday, January 30, 2011

brownies kukus santan

Posted by mimie at 11:51 AM 0 comments Links to this post

setelah sekian lama terkena badai pesbuk.....hihihi.....dan mengakibatkan dapur ku nggak berasap.....ku putuskan untuk hiatus sementara dr dunia yang bikin ketagihan itu....#gubrakk
sekarang ..pengen nyobain resep2 yang udah lama banget aku simpen.......dan salah satunya ya brokus santan ini.....
penasaran dengan rasanya....kebayang rasa legit dari penambahan santannya......
sok....**niru si bara**.....hari minggu kelabu **karna hujan yg ng berenti2**....ku nyobain brokus santannya.....lumayan buat cemilan di ujung minggu...

cekidottttttt.........

bahan:

8 butir telur
400 gr gula
1 sdt sp
300 gr terigu
50 gr coklat bubuk
120 ml santan
100 ml minyak
100 gr coklat blok di cairkan
mesis secukupnya


cara membuat nya sama dengan brokus yang pernah aku posting sebelumnya....
mohon d maklumi.....bakul kuenya lagi males ngetik.....^_^"

selamat mencoba ya........semangat ^_^

Thursday, January 20, 2011

carrot cake

Posted by mimie at 3:25 PM 4 comments Links to this post



bismillahhirohmanirrohim..........itu yg ku ucap waktu memulai bikin kue ini....soalnya rada ngerih liat angka yg ada di resepnya......tapi,tetep nekad aja.....kalau nggak coba, kapan bisanya....
sippp.....buatnya sih gampang.......dan nggak perlu mixer2an....kayak buat muffin.....
tapi penantiannya itu lho......buat hati deg2an.......dengan sabar ku plototin tuh oven...heheheh
dan hasilnya sodara sodara.......enak banget....nggak kerasa ada wortelnya.....lembut banget.....mak nyus deh pokoknya(lebay dikit nggak apa2 ya)....^__^

resep ku dapet dr teh eceu....makasih ya teh resepnya......

CAKE WORTEL

Bahan :
350 gr gula pasir
250 gr gula palm (aku 200 gr,sesuai yg ada di bungkusnya....sayang kalau mau buka lagi...pelit dot com)
350 ml vegetable oil
½ kg tepung segitiga
5 butir telur
10 gr baking powder
5 gr baking soda
5 gr garam
600 gr wortel parut (aku hanya 400 gr)
75 gr kismis (untuk isi dan taburan)
15 gr tepung terigu (untuk balur kismis)
15 gram lemon parut

cara membuat :

campur seluruh bahan menjadi satu kecuali kismis (tanpa menggunakan mixer)
aduk rata.
Terakhir masukan kismis, u/ campuran dan taburan.


gampangkan buatnya......

selamat mencoba ya....fighting......^_^

Tuesday, January 18, 2011

pegedel mie

Posted by mimie at 12:08 PM 0 comments Links to this post

"pegedel mie"....itulah yg kuberi nama buat makanan yang satu ini........nggak tau namanya sih...**ngeles dot com".tapi buatnya gampang banget....dan rasanya juga ajib....cucok deh dimakan waktu hujan2 gini plus saos cabe atau cabe rawit........hmmmm.....mak nyussss kata pak bondan....

buat 3 bungkus mi instan jd 24 potong.lumayan kan......dari pada beli jajanan diluar yang diragukan kebersihannya....mending buat sendiri.......
nih aku share resepnya.....
cekidottttttt....

PEGEDEL MIE

bahan:
3 bungkus mi instan (terserah rasanya)..bumbu yg dipakai cm dr 2 bks mie.
3 butir telur
1 batang daun bawang,iris halus
1 buah wortel yag besar,serut halus

bumbu halus:
3 butir bawang merah
2 butir bawang putih

adonan pencelup:
250 gr terigu
2 sdm tepung beras
1 kuning telur
air secukupnya

cara membuat:
1.seduh mie instan dgn air mendidih.tiriskan
2.tumis daun bawang hingga harum,masukkan bumbu halus juga wortel dan masak hingga matang.
3.campur mie,tumisan bumbu,bumbu mi instan (hya pakai 2 bks saja) dan telur .aduk rata.
4.alasi loyang dgn plastik.masukkan adonan dan kukus hingga matang
5.potong kotak.celup ke adonan tepung.
6.goreng hingga kuning kecoklatan.
7.sajikan dgn saos sambal bangkok atau cabe rawit.

wallahhhh....this is it.....pegedel mie ala jasmin kitchen...(halllahhhh)...^_^

Friday, January 14, 2011

siomay

Posted by mimie at 10:07 AM 0 comments Links to this post

jajanan khas bandung yang satu ini emang nggak pernah ada matinya....
buat ku yang tinggal di riau emang nggak pernah makan siomay yang asli dari bandung sono,kejauhan cinnnnn...
tapi sering banget beli di abang2 yang jualan pake gerobak dorong...
si abang tau aja...kalau lewat depan rumah,mukul tek2annya kenceng2 dan jalannya di perlambat..
heehee......biasa langganan sih......
tapi aku rasa kok kayak kurang sreg sama rasanya....kayak kurang kerasa ikannya.....ya,maklum namanya juga siomay murah meriah.....^_^
so mau coba2 buat sendiri........dapet resepnya dari NCC

aku share ya resepnya....
cekidot......

Bahan:
  • 500 gr Daging ikan tengiri dihaluskan
  • 100 gr Tepung sagu
  • 1 sdt Air jahe
  • 1/2 sdt Lada bubuk
  • 1/2 sdt Gula halus
  • 1 sdt Minyak wijen jika suka
  • 1 sdm Ebi disangan dan direndam (agar mudah lunak)
  • Garam secukupnya.


Cara membuatnya:

  • Campur semua bahan, aduk hingga rata dan kalis, balutkan pada tahu dan telur rebus sisanya bulatkan sesuai selera.
  • Kukus siomay di dalam kukusan hingga matang, jika suka tambahkan kol yang digulung dan pare(dapat diisi dengan siomay)


Sambal Kacang

  • 250 gr Kacang tanah digoreng
  • 3 siung Bawang putih digoreng
  • 4 buah Cabe merah dibuang bijinya digoreng
  • 1 sdm Gula pasir
  • 1/2 sdt Garam
  • 400 ml Air matang
  • Kecap manis dan jeruk limo secukupnya.
  • Haluskan semua bahan dengan diulek atau diblender hingga halus kecuali kecap manis dan jeruk limau.

Pelengkap penyajian:

  • Jeruk limau
  • Kecap manis
  • Saos tomat

Cara menghidangkan:

  • Ambil siomay yang telah matang dari dalam kukusan (kondisi masih panas), potong sesuai selera.
  • Siram siomay dengan sambal kacang, beri kecap manis dan air jeruk limo (kulit jeruk dapat dimasukkan ke dalam siomay, agar aroma lebih harum).
  • Siomay pun siap dihidangkan.




brokus ala ny.liem

Posted by mimie at 8:03 AM 2 comments Links to this post

kemaren nyoba resep brokus ny.liem yang terkenal diseantero dunia perkulineran **dih bahasaku**
beda dengan resep yang ku punya sebelumnya,brokus ini rada lembab dan lembut banget.baru mateng aja langsung di serbu ama si rin pur (adikku)......sepotong...dua potong....tiga potong.......hmmmmmm......itu doyan apa laper ?heheeeee
tapi suweeeeerrrr....enak banget.......


aku kongsi ya resepnya....
cekidot........

Bahan :
Telur 6 butir
Gula 225 gram
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
Emulsifier 1/2 sdt teh
Terigu 125 gram + Coklat bubuk 50 gram, ayak
Minyak 175 ml
Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak
selai bluberry secukupnya
mesis coklat

cara membuatnya :
1.ayak terigu,coklat bubuk sisihkan
2.kocok telur,gula dan emulsifier hingga kembang dan kental
3.masukkan campuran terigu dan aduk perlahan hingga rata
4.masukkan campuran coklat cair.aduk hingga benar2 hingga tercampur rata(perlahan)
5.kukus setengah bagian adonan hingga matang kurleb 10 menit
6.oles slai bluberry dan taburi mesis.tuang setengah adonan sisa
7.lanjutkan kukus lagi hingga matang kurleb 20 menit


tips :
jangan menggunakan api besar,karna permukaan broniesnya akan bergelombang dan teksturnya akan kering
loyang tidak perlu di olesi mentega,alasi saja bagian dasar loyang dengan plastik(pas besarnya)

oc deh...selamat mencoba.......^_^

Monday, January 10, 2011

Tteokbokki (떡볶이) alias kuih beras pedas

Posted by mimie at 7:52 PM 5 comments Links to this post

sering liat makanan yang satu ini di drama2 korea.....biasanya di jual di pinngir2 jalan di korea sono.......
penampakannya merah dan kayaknya enak getoh

jadi dengan rasa penasaran itu,aku googling cari2 resepnya.
tapi.......setelah jadi.....inilah komentar yang ku dapat dari bapakku (ni orang paling jujur kalau ngasi komentar) .......IKI PANGANAN OPO...?
huweee....ternyata nggak enak......lidahku masih doyan makanan indonesia....

kapok buat lagi........^_^