Powered by Blogger.
RSS

Thursday, January 20, 2011

carrot cake

Posted by mimie at 3:25 PM



bismillahhirohmanirrohim..........itu yg ku ucap waktu memulai bikin kue ini....soalnya rada ngerih liat angka yg ada di resepnya......tapi,tetep nekad aja.....kalau nggak coba, kapan bisanya....
sippp.....buatnya sih gampang.......dan nggak perlu mixer2an....kayak buat muffin.....
tapi penantiannya itu lho......buat hati deg2an.......dengan sabar ku plototin tuh oven...heheheh
dan hasilnya sodara sodara.......enak banget....nggak kerasa ada wortelnya.....lembut banget.....mak nyus deh pokoknya(lebay dikit nggak apa2 ya)....^__^

resep ku dapet dr teh eceu....makasih ya teh resepnya......

CAKE WORTEL

Bahan :
350 gr gula pasir
250 gr gula palm (aku 200 gr,sesuai yg ada di bungkusnya....sayang kalau mau buka lagi...pelit dot com)
350 ml vegetable oil
½ kg tepung segitiga
5 butir telur
10 gr baking powder
5 gr baking soda
5 gr garam
600 gr wortel parut (aku hanya 400 gr)
75 gr kismis (untuk isi dan taburan)
15 gr tepung terigu (untuk balur kismis)
15 gram lemon parut

cara membuat :

campur seluruh bahan menjadi satu kecuali kismis (tanpa menggunakan mixer)
aduk rata.
Terakhir masukan kismis, u/ campuran dan taburan.


gampangkan buatnya......

selamat mencoba ya....fighting......^_^

4 comments on "carrot cake"

Anonymous said...

aq mo cb kynya enak tuh sayyyy blogmu lbh menarik say

mimie kesuma on January 20, 2011 at 7:29 PM said...

@mega.: maksih say....hehehe...aku aja terkagum2 dgn blog ku.....narsis level dewa

Anonymous said...

ehm....nyumy...
sayang mba' cuma ngasih'a sepotong...
hag...hag...
kalo seloyang pasti tambah uenakk...
hwe.... TOP DECH MBA'...
ntr law bikin kue lain,,,leh dunk mba'
icip2...

mimie kesuma on January 20, 2011 at 7:55 PM said...

@ kristy..:
hahaha...dasorrr ni anakkk.....
besok deh kalau mbak buat kue,mu mb kabarin....

Post a Comment