Powered by Blogger.
RSS

Saturday, May 28, 2011

pancake

Posted by mimie at 2:51 PM
ujung minggu ini ,aku pengen buat pancake...
ngobrak ngabrik mbah google,dapat resep dr detik food ....
kayaknya asyik banget tuh resep....
aku juga liat blog2 lain yg pake resep itu.....testimoninya bagus semua...
sok.....aku buat satu resep aja.....
dan ternyata sodara..sodara.....emang endang gurindang.....menul2 dan lembut.....
tapi menurutku rada kurang tuh manisnya......so besok kalau buat lagi aku mau tambahin gulanya...



ini nih resepnya gall.....aku modif dikit
cekidot...........


bahannya:

150 gram Tepung terigu
1 sdt Baking powder
70 gram gula halus
200 ml susu cair di tambah 2 sdm air jeruk nipis,diamkan 15 menit (butter milk)
1 sdt garam
3 Butir telur, pisahkan kuning dan putih
60 gram Butter, lelehkan


cara membuat :

- Lelehkan butter, dinginkan
- Ayak bahan tepung.
- Kocok kuning telur dan susu cair dengan menggunakan
whisker sampai tercampur rata,
masukkan bahan tepung aduk kembali hingga rata. Masukkan butter, aduk.
- Kocok putih telur hingga kaku, campurkan ke dalam adonan
pancake hingga tercampur rata.

panggang dengan api kecil,menggunakan teflon 13 cm.sesudah keluar buih,balik pancake.
tunggu sampai kuning keemasan.angkat
dapat disantap bersama es cream dan sirup maple..
kalau aku mah cukup pake slai bluebery dan misis coklat wae.....
sok...selamat mencoba.......^_^

0 comments on "pancake"

Post a Comment