Powered by Blogger.
RSS

Saturday, December 4, 2010

pastel panggang

Posted by mimie at 7:37 PM


pengen banget buat camilan yang satu ini....
sering liat di milis2 kuliner.
so tadi sekalian buat risoles ya..buat pastel panggang sekalian.....
ternyata kulitnya tuh kayak kulit pai....dan rasanya lembut banget...
tapi.....heheeh....yang buat lebih suka pastel yang digoreng.....ekekkeek^_^

BTW aku share deh resepnya.....semoga aja kalian suka.....
cekidottt........

pastel panggang

bahan kulit:
500 gr terigu
250 gr margarin
2 kuning telur
5 sdm air es

bahan isi:

1 kg kentang potong kotak kecil2
1 buah wortel ukuran besar potong kotak kecil2
250 gr daging ayam tanpa kulit,di cincang
1 batang bawang prei di iris serong
4 butir bawang merah
2 butir bawang putih
1 sdm merica
penyedap rasa
garam secukupnya

cara membuat:
1.haluskan merica,bawang merah dan bawang putih.
2.tumis bawang prai hingga harum,masukkan bumbu yang telah di haluskan
3.masukkan ayam,tumis hingga matang.
4.masukkan kentang dan wortel .beri penyedap rasa.tumis hingga matang.

olesan:
2 butir kuning telur

cara membuat :
1.campur terigu dan mentega.(kalau aku ,ku mixer aja...^_^)
2.masukkan kuning telur
3.masukkan air es sedikit demi sedikit
4.giling tipis.bentuk bulat.
5.beri isi dan rapatkan.
6.olesin dengan kuning telur
7.panggang hingga matang.

0 comments on "pastel panggang"

Post a Comment