Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, November 4, 2014

Puding Biskuit Roma

Posted by mimie at 11:08 AM


assalamualaikum wwb.....
apa kabar semua...
woaahhhhh.... lama nggak ngapdet blog ya.
dapur virtual saya pun udah berdebu .....
ya seperti ini nih jika udah keenakan nggak ngeblog .
jadi males aja bawaannya.
tapi terima kasih buat para pengunjung yang sudi singgah ke blog sederhana ini ya.




kali ini ingin cerita tentang puding biskuit roma yang ku buat udah lama banget.
hanya saja baru kali ini sempat buat postingan (baca = malas) ..... eheh
ok lanjuttt ...
puding ini puding susu biasa , yang aku selang selingi dengan biskuit roma.
sensasi kress kress ketika tergigit biskuitnya itu yang bikin beda.
tips dariku : jika ingin melapis puding , biarkan puding hangat hingga uap panasnya hilang.
jangan  lupa tetap mengaduk aduk pudingnya.agar puding susunya tidak pecah
setelah hangat tuang sesendok sayur besar puding ke loyang ,tata biskuit .
bila agak keras bagian atasnya namun masig goyang bagian bawahnya tuang satu sendok sayur lagi. lakukan hingga habis.
insyaallah lapisannya tidak akan lepas .

PUDING BISKUIT ROMA

1 bungkus agar2 no 1
4 gelas air
1/2 kaleng susu kental manis
150 gr gula (sesuai selera)
1 sdt garam
1 bungkus biskuit roma
essens vanilly

CARA MEMBUAT :

* rebus jadi satu semua bahan kecuali susu kental manis
* setela mendidih masukkan susu kental manis langsung matikan . 
* tetap aduk2 hingga uap panas hilang agar puding susunya tidak pecah
* tuang satu sendok sayur adonan ,tata biskuit. lakukan hingga habis (silahkan baca tips di atas)
* bekukan . 
*sajikan dingin

4 comments on "Puding Biskuit Roma"

HM Zwan on November 4, 2014 at 1:43 PM said...

haish,kemana aja bukkkk hehehe..bolehlah resepnya^^

Rina Audie on November 5, 2014 at 9:44 AM said...

udah komen tapi kok ilang ya.
1 bks agar berapa gram itu ?

mimie on November 5, 2014 at 4:09 PM said...

to HM Zwan : ada di sini dirikuhhhh..... :)

mimie on November 5, 2014 at 4:10 PM said...

to Rina Audie : satu bungkus 11 gr mbak ... :)

Post a Comment