Powered by Blogger.
RSS

Monday, September 1, 2014

CAKE COKLAT KUKUS MOIST CHEF ZUBAIDAH

Posted by mimie at 10:10 AM


Bismillah....




kali ini ingin sharing resep cake coklat kukus chef zubaidah...
cake ini aku buat dalam rangka hari lahir ponakan tercinta indah ....
resep ini udah lama booming di negara tetangga malaysia.
sepertinya hampir semua blogger udah mencoba cake yang nyoklat ini.
bahannya mudah di dapat. cara buatnya gampang.
hasilnya...... superbbbbb..... enak... lembuttt banget.
mungkin karena penggunaan minyak dan cairan yang cukup banyak.
cake ini selain di kukus juga bisa di panggang lho.
yukkkk.... kita intip resepnya....
resepnya saya ambil dari dapurnya kak nor secubit garam.
izin ngopi resepnya ya kak..... ^_^





CAKE KUKUS COKLAT MOIST CHEF ZUBAIDAH
rujukan : secubit garam 

100g coklat bubuk*
250g Gula halus * 
1 tin Susu Cair* (aku pake 1 kotak susu UHT 250 ml )
200g Minyak sayur*
250g Susu kental manis*
4 biji Telur - mixer sehingga berbuih saja
150g Tepung terigu
1 st Baking Soda
1st Baking Powder



CARA MEMBUAT :
Campurkan semua bahan bertanda* dan masak dengan api kecil sehingga sebati dan hangat. Tak perlu hingga mendidih.
biarkan agak dingin.
setelah agak dingin masukkan telur yang telah di mixer hingga berbih tadi.
masukkan bahan bahan kering . aduk balik perlahan lahan hingga tercampur rata.
Masukkan ke dalam loyang yang telah di olesi minyak. Kukus selama 1 jam dgn api sedang.
lapisi tutup dandang dengan serbet. agar air tidak menitik ke atas cake .
Pastikan air telah mendidih sebelum di kukus.
hias dengan ganache.




15 comments on "CAKE COKLAT KUKUS MOIST CHEF ZUBAIDAH"

Rina Audie on September 1, 2014 at 10:36 AM said...

Hadooooohhhh...bikin ngiler cakenya....
aku lagi mau persiapan ntar sore mau bikin cake coklat kukus malah udah keduluan, tapi kalo jadi siiihhh.....resepnya juga mirip-mirip gini tapi telunya cuma 2 biji aja.

mimie on September 1, 2014 at 10:55 AM said...

to rina audie : hihi....ayok bikin mbak... uenakkkkk.
mungkin resep mb rina itu versi kak liza ya mbak.
aku ada catet jg resep itu...

lavender on September 1, 2014 at 2:48 PM said...

Maoool

Mama Aisyah on September 1, 2014 at 4:27 PM said...

woww..keliatan moist & syedaaap..

mimie on September 1, 2014 at 5:53 PM said...

to lavender : wani piro ???? hehehe

Khairil Anwar on September 1, 2014 at 9:08 PM said...

kuex tdk kemanisan ya?

mimie on September 2, 2014 at 9:54 AM said...

to Mama Aisyah : moist banget mb..... layak di coba... :)

mimie on September 2, 2014 at 9:55 AM said...

to Khairil Anwar : nggak mas... krn pemakaian coklat bubuk yg lumayan banyak

Khairil Anwar on September 2, 2014 at 10:14 PM said...

coklat bubuk merk apa yg dipake mbak? kebetulan yg ada dirumah coklat van houten..

mimie on September 3, 2014 at 10:41 AM said...

to Khairil Anwar : saya pake merk tulip. tp van houten bisa juga kok.. :)

selma alan on October 22, 2014 at 7:31 PM said...

Assalamu'alaykum mbak
Saya fannya blog n resep mbak
Izin intip2 ya
Salam kenal dari saya selma, mbak
Moga selalu sukses ^_^

mimie on October 29, 2014 at 3:23 PM said...

to selma alan : waalaikum salam mb selma.
salam kenal jg dr saya.
monggo di intip dan di praktekan resepnya mb ^_^

selma alan on November 16, 2014 at 1:24 AM said...

ok siap!!! ^_^

Ummiakid @ lily on November 26, 2014 at 3:47 PM said...

salam kenalan dari sabah...
nampak enak kek nya....terliur.

mimie on December 5, 2014 at 7:32 PM said...

salam kenal juga dari dumai Ummiakid @ lily ^_^

Post a Comment