Powered by Blogger.
RSS

Thursday, September 10, 2015

Spaghetti bolognese

Posted by mimie at 4:31 PM


Assalammualaikum wwb....
salam sejahtera buat pengunjung JK...
sepertinya sudah lama saya tidak mengupload resep ya.
alhamdullilah JK tak henti2 menerima pesanan, sehingga mimpi untuk mengupload foto masakan tinggal mimpi saja.
si ayu di medan  dan sahabat saya leni di batam sana udah protes.
blognya udah lumutan , nggak ada resep baru. 
heheh..... jadi gatel pengen motrek2...

 




kali ini saya bikin spageti bolognese.
sebenernya sudah beberapa kali mencoba resep saosnya.
tentu saja sebagai rujukan saya selalu meminta tunjuk ajar sahabat saya leni yang jago dalam urusan masak memasak.
yahhh.... kadang saya ngeyel... leni bilang celur tomat dengan air panas tanpa biji.
saya rebus si tomat dan saya blender dengan biji2nya sekali.
alhasil.... saosnya terasa masam....
hmmmm...... pasti leni banting hape waktu saya ngadu saosnya asem karena kesalahan saya....hihi
tenang aja len..... kali ini eikeh ikut semua petua mu....
sengaja di tambahin wortel agar ada sayurnya...
alhamdullilah..... endessss.... enak....
makasih yo.... semoga berkah ilmu nya..... 
sayang kamu...... #kapan pulang ke dumai? , plinses traktir makan ayam penyet.... ^_^
 

Spaghetti bolognese


bahan :
250 gr pasta spaghetti , rebus dengan air banyak yang telah ditambahkan 1sdm minyak dan 1sdt garam hingga matang aldente

bahan saos :

500 gr tomat medan ( buang kulit dan bijinya , celur air mendidih dan haluskan)
1 buah bawang bombay sedang, potong dadu
2 siung bawang putih , haluskan
250 gr daging /ayam giling
1 buah wortel potong dadu
5 sdm saos tomat
3 sdm saos cabe
100 ml susu cair
garam, gula secukupnya
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt bubuk oreganno


cara membuat :

1. panaskan 2 sdm margarin , tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu
2. masukkan daging giling, masak hingga berubah warna.
3, masukkan wortel , tuang susu cair. masak hingga wortel dan daging matang
4. masukkan tomat , saos cabe, saos tomat. aduk hingga tercampur rata.
5. masukkan garam, merica, gula, oregano. biarkan mendidih dengan api kecil hingga saos mengental
6, sajikan bersama pasta. 



8 comments on "Spaghetti bolognese"

Nuraisyah Idham on September 10, 2015 at 8:21 PM said...

Arghhhh...jepretannya selalu bikin saya iri .kenapa gak bisa motret begini. Harus tambah jam terbang. Eon aku kenapa susah buat tata letak dan komposisi objek? Btw itu sphagetti bisa kali ya diantar ke pku haha

mimie on September 11, 2015 at 8:53 AM said...

Nuraisyah Idham : lihat foto2 ajib dan tiru komposisinya magnae, sbg awal belajar. nanti seiring waktu pasti bisa dan terbiasa,
spagettinya udah jd pupuk.... hahahah

Ayu Mardiyani on September 11, 2015 at 2:22 PM said...

udah lama namaku ga disebut2, hihi.. kirim salam sama mba leni ya mba.. beliau masih inget diriku ga ya?

mimie on September 11, 2015 at 7:48 PM said...

Ayu Mardiyani : iya ..ayuk jarang nongol di sini juga,,,,, :)
insyaallah di sampaikan.....

VERONICA DHANI on September 12, 2015 at 10:46 AM said...

lama gak urusblog yaa mbk, Alhamdulillah laris pesenannya...... :)

mimie on September 13, 2015 at 10:08 AM said...

VERONICA DHANI : alhamdullilah mbak.... ^_^

Miranti Sagita on September 13, 2015 at 12:59 PM said...

Udah kangen mbak sama blognya.... walau pake kamera poket foto2 sll cantik.... harus bnyk belajar saya....

mimie on September 16, 2015 at 10:19 AM said...

to Miranti Sagita : kali ini ng pake poked mb... si mbep saya selingkuhin, saya beralih hati ke canon 550d mb...hihihi

Post a Comment