Powered by Blogger.
RSS

Wednesday, April 9, 2014

Fluffy Buttermilk Pancakes

Posted by mimie at 12:08 PM


beberapa waktu lalu , komen di blog memang saya privat, soalnya sering ada spamer.
sudah pake moderasi , masih juga nongol spamer.
mau pake chaptcha , kok rasanya sedikit merepotkan buat yang ingin komentar.
apalagi blogku rada error untuk urusan chaptcha ini...hihi.
tidak bisa mengetik captcha karna tidak ada scroll kebawah
tapi kalau nggak pake chapta, saya yang repot harus menghapus komentar spam... 
dan kali ini aku buka lagi kolom komentar seperti biasa...

untuk pancakenya aku cerita lain kali ya...
ini mau ke TPS dulu.... ^_^



balik ke pancake....
pancake ini memang menjadi resep andalanku... 
aku bahkan sering mengupload resepnya diblog. klik aja PANCAKE . pasti keluar postinganya .
aku lupa nemu resepnya di mana.kalau nggak salah, blog bule2 onoh....
dulu gugling dan buru2 catat...sudah lama sekali,,, punten nyak yang punya resep... ^_^

kali ini aku menggunakan teflon yang imut bener... diameter 10 cm tapi agak tinggi .
pas banget kalau buat ukuran ini. gelembung2 pancakesnya merata.
dan hasilnya tebal.... lembut banget.
di santap dengan ganache.... ulala.... diet saya bubar jalan...eheheh
so cekidot ya resepnya....

Fluffy Buttermilk Pancakes

150 gram Tepung terigu
1 sdt Baking powder double acting
70 gram gula halus
200 ml susu cair di tambah 2 sdm air jeruk nipis,diamkan 15 menit (butter milk)
1 sdt garam
3 Butir telur, pisahkan kuning dan putih
60 gram Butter, lelehkan


cara membuat :

- Lelehkan butter, dinginkan
- Ayak bahan tepung.
- Kocok kuning telur dan susu cair dengan menggunakan
whisker sampai tercampur rata,
masukkan bahan tepung aduk kembali hingga rata. Masukkan butter, aduk.
- Kocok putih telur hingga kaku, campurkan ke dalam adonan
pancake hingga tercampur rata.

panggang dengan api kecil,menggunakan teflon 10 cm.sesudah keluar buih,balik pancake.
tunggu sampai kuning keemasan.angkat
dapat disantap bersama es cream dan sirup maple..







16 comments on "Fluffy Buttermilk Pancakes"

Nasa Mulia on April 9, 2014 at 1:57 PM said...

Salam kenal mbak, saya juga pernah antar komen tapi tidak lulus.

mimie on April 9, 2014 at 4:09 PM said...

to nasa mulia : masa sih ???
kadang nggak semua komentar bisa nongol say.. ^_^

Rina Audie on April 9, 2014 at 5:01 PM said...

nyam nyam...keliatan menul-menul pancakenya...

mimie on April 9, 2014 at 5:56 PM said...

to Rina Audie : hihi... mau buat roti belum beli tepung cakranya mbak... :)

asmahyusof on April 9, 2014 at 6:37 PM said...

Salam kenalan mbak..nmpk enak bangat pancakenye ;)

mimie on April 10, 2014 at 10:07 AM said...

to asmah yusof : salam kenal kembali ... ^_^

zila norazila on April 14, 2014 at 10:15 AM said...

aduh mimie sedapnya..lega akk dh bole komen.love u.

mimie on April 14, 2014 at 12:16 PM said...

to zila norazila : maaf beberapa waktu yang lalu saya private kak...
love you too .... #pelukKetatKetat ... ^_^

Lina IbunyaAzRaf on April 21, 2014 at 2:23 PM said...

Mauuuu..

mimie on April 22, 2014 at 10:57 AM said...

to Lina IbunyaAzRaf : ayo ke siniiiiiiih..... ^_^

SunDhe on April 24, 2014 at 1:12 PM said...

Wow!! pancakenya kelihatan sangat luar biasa, seperti langit dan bumi bedanya dengan yang sering saya buat :D. Ga rugi deh nemu blog mb Mimi ^_^, salam kenal dan tq resepnya yaa *mo langsung coba hr minggu nanti* :D

mimie on April 25, 2014 at 10:48 AM said...

to SunDhe : salam kenal say... ayo di coba.. ^_^

HM Zwan on April 30, 2014 at 3:25 PM said...

aaarrrkkk...henak tenan mbakkkkk......sluurptttt....

mimie on April 30, 2014 at 8:13 PM said...

to HM Zwan : emberrr.... tapi udah abis.... ^_^

Murlina Fitri on May 30, 2014 at 3:27 PM said...

assalamualaikum mbak..saya dah nyoba resep ini..asli nyeselll bgt..nyesel kenapa baru buat sekarang..enaaakkk dan lembuuutt bgt..tapi buttermilknya saya ganti jadi susu cair aja soalnya lagi gak nyetok jeruk nipis atw cuka..thanks for share ya mbak :)

mimie on May 30, 2014 at 4:08 PM said...

to Murlina Fitri : waalaikum salam mb... alhamdullilah kalau cocok sm resepnya.
ikut seneng juga kalau jd pancakenya... ^_^

Post a Comment