Powered by Blogger.
RSS

Sunday, August 21, 2011

stick bawang

Posted by mimie at 12:47 PM

cemilan ini fav banget di rumah.biasanya mamakku buat dalam jumlah besar.
maklum...di rumah cemila ini kadang2 di makan ama nasi...kayak kerupuk gitu.....wkwkkw
hari ini bantu mamak buat 2kg tepung jee....... -____-" #semaput
3 jam berdiri...muter gilingan dan motong2 adonan dohnya...
satu tips dariku...kalu mau stick bawangnya renyah dan ada letupan2 kecilnya...sebaiknya adonan rada keras.... jangan lembek2.
emang sih..agak susah gilingnya...tp hasilnya maknyuss dah....
satu lagi,bila memotong menggunakan mesin pasta (ampia), sebaiknya d tanpung2 dhn telapak tangan,jangan dibiarkan jatuh.
supaya sticknya tidak bengkak bengkok jeng.... menggorengnya pun jadi lebih mudah..

stick bawang

bahan:
1 kg terigu
2 bonggol bawang putih haluskan
200 ml santan kental dari 1 butir kelapa
1 1/2 sdm garam
25 gr daun seledri (daunnya saja,nggak pake batang) iris halus
2 butir telur
minyak buat menggoreng

cara membuat :
1. campur terigu dan daun seledri sisihkan
2. campur santan.garam. dan telur
3. masukkan kedua bahan di atas.sedikit demi sedikit
4.uleni.
5.sebaiknya bagi adonan jadi beberapa bagian agar mudah menguleninya
6.tipiskan dan potong2 sesuai selera (aku pk mesin pasta)
7.goreng hingga kuning kecoklatan

biarkan dingin benar sebelum di simpan.simpan di toples kedap udara supaya ng melempem
sokkkkkk......... slamat mencoba

0 comments on "stick bawang"

Post a Comment