Powered by Blogger.
RSS

Sunday, October 31, 2010

brokus gulung

Posted by mimie at 2:41 PM
weekend lagi........cepet bener......kemaren mau nyoba resep mb nenis "si keling"...tapi lagi nggak enak body.....jadi sekarang saat yang tepat buat nyoba.....penasaran banget soalnya......
ternyata oh ternyata nggak serumit yang ku bayangin.....aku buat 1/2 resep dan jadi 2 loyang 22x22 cm.......sip.....ini nih penampakannya.....






BROWNIES KUKUS
Sumber : Resep NCC & Resep Ny. Liem.
resep modif by nenis.

Bahan A :
12 butir telur ayam
450 gr gula pasir
1 sdm SP
1/2 sdt vanili bubuk

Bahan B : (Dicampur rata)
250 gr terigu segitiga biru
80 gr coklat bubuk (aku pake coklat bubuk tulip)
baking powder sedikiiit aja…

Bahan C : (Dicairkan/di tim)
350 ml minyak sayur
200 gr DCC
Pelengkap : selai blueberry / strawberry / raspberry

Cara membuat :
1. Kocok bahan A sampai mengembang/jambul petruk
2. Pindahkan adonan A ketempat yg lebih besar
3. Masukan bahan B dengan cara diayak sedikit demi sedikit, aduk balik….biar rata
4. masukkan bahan C aduk hingga rata menggunakan spatula
5. Siapkan loyang yang sudah diberi olesan margarine dan diberi kertas roti
6. tuang adonan ke loyang. Kukus selama 10 menit saja
7. Setelah matang, segera keluarkan dari loyang….segera gulung

tips dr ku

1.jangan terlalu tebal karna ntar bisa patah waktu menggulung

2.setelah keluar drpengukus,panas2 segera olesi slai dan gulung

3.matikan gulungan awal/rapatkan,setelahnya gulung sep biasa

hasilnya maknyussss........cobain deh....

semangattttttttttt......

0 comments on "brokus gulung"

Post a Comment