Powered by Blogger.
RSS

Sunday, May 13, 2012

pizza atau kah pijja.... hajar aja ^_^

Posted by mimie at 3:53 PM
 assalammualaikummm....
selamat berahir pekan....selamat berujung minggu.... ^_^
hari ini juga bertepatan dengan hari ibu (dunia)....
di indonesia sendiri hari ibu di rayakan setiap tanggal 22 desember....
apapun..... selamat hari ibu bagi ibu2 di luar sana...
spesial buat ''mamak''........ selamat hari mamak...
terimakasih telah menjadi mamak ku, mamak kami...mamak yang luar biasa...
,masih ingat ketika kecil.... mamak yang nyambi jualan sayur keliling, menyempatkan pulang kerumah sebelum keliling..... hanya untuk meninggalkan kue cenil buat anak2nya.....
itu lho kue dari ubi kayu yang di parut dibuat berwarna warni....di tusuk di lidi kayak sate.... ^_^
mamak yang tetap sederhana......... mamak yang suka nonton bola.....hwalahhhhhh
kami sayanggggggggg mamak........
ah...kalau cerita tentang orang tua....air mata nggak terasa mengalir....
semoga masih bisa tetap berbakti..... happy mothers day....... ^_^




dan hari ini ceritanya.....saia bikin pizza....hohohoho
semalam sengaja keliling sama adekku rini buat cari sosis dan paprika....
udah lamaaaaaaaa bangedddd pengen buat pijja.....
baru hari ini kesampean...
ini pizzanya bener2 nggak kayak pizza yg di tipi2 itu.... aku asal aja...
maen campak2 je #kata mat gebu......alias pake taroh2 apa yang ada aja.... ^_^
saosnya aku buat dari saos sambal yang ku masak bersama bawang bombay...
ada irisan sosis, tomat , paprika , keju chedar (mozarella ng ada ) dan irisan ayam.
kulitnya juga agak krispy...mungkin aku kurang menguleni....kurang kalis. capek bo.....
tapi lumayan lahhhh....still yummy..... ^_^


pizza ala jasmin kitchen


resep : dapur rina rinso


bahan :
350 gr terigu protein tinggi (misalnya cakra)
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih (tp aku pakai blueband)
1 sdt garam (ya...yg ini aku malah lupa gak ngasih).



cara membuat :


  1. Campur semua bahan kecuali air dan garam. Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  2. Setelah kalis siamkan sampai adonan mengembang 2 kali. Di resep tertulis 30 menit tetapi aku kemarin biarkan proofing di suhu ruang 1 jam 15 menit.
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Bulatkan adonan dan diamkan 10 menit.
  4. Setelah didiamkan 10 menit tipiskan adonan dengan cara digiling. Kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Seharusnya bagian tepi adonan lebih tebal, tetapi aku kemarin rata aja semuanya.
  5. Setelah itu diamkan 30 menit sampai mengembang.
  6. Oven dengan api bawah suhu 190 derajat selama 8 menit sampai roti setengah matang.
  7. Oleskan bagian atas roti dengan saus pizza 
  8. taburi dengan topping sesuka hati (kemarin aku pakai bawang bombay, paprika hijau, sosis ayam dan tuna kaleng, kemudian di atas tuna aku kasih sedikit mayones) dan taburi dengan keju cheddar parut.
  9. Oven lagi selama 10menit sampai matang.

0 comments on "pizza atau kah pijja.... hajar aja ^_^"

Post a Comment