Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, October 25, 2011

manggo season

Posted by mimie at 2:50 PM 4 comments Links to this post

yipiii.....
ahirnya.....
tuh pohon mangga ,berbuah juga.....
ini untuk ke dua kalinya mangga di halaman berbuah....
buah yang pertama mah...dikit amir...mangganya belum berani berbuah banyak... hallah...emang apa coba.... -___-''
buahnya pun ada yang pecah2.... waktu itu,aku rada nyombong... males makan mangga yang pecah2....wkwkwk.....:P
abis ku caci tuh mangga.... sekalian yang nanam tuh mangga *adekku* ..wkwk
ku bilang.... ''apaan tuh mangga.... percuma aja di tunggu2 buahnya.... tebang aja"...ahikkkkk
yang nanem mah pasang muka bete....ahahahah....






tapi kali ini.....
ku luncurkan seribu pujian buat adekku.....
''wahhhh.... abang pinter nanem mangga ya.... mangganya segede gaban "... **pura2 amnesia**
hihihi......
tapi emang bener deh... tuh mangga emang jumbo banget.... semok2 cin....
ampe binggung mau di apain....kayaknya di buat puding enak ya...
ntar gugling resep puding mangga ah....
wokehhh.....
slamat musim mangga #apadeh.... ^_^"

Tuesday, October 18, 2011

serabi mini saus kinca

Posted by mimie at 9:21 AM 4 comments Links to this post


selasa,18 oktober 2011

kemaren.....
googling di dunia maya.....ketemu resep serabi di tabloid nova online
kok kayaknya gampang ya.... jadi kepikiran serabi mini ala bandung yang kesohor itu...
sok..... pagi2 ke pasar beli santan jadi aja #males dot com
uplak uplek di temani ponakan tercinta.... ^_^"
jadiiiii......... serabi imutnya jadi...lembut dan bersarang.... #sebagian *glodak*




aku pake saus kinca gula merah aja.aku bikin yang kentelllll......
gulanya aku pake gula merah yang berbentuk "batok"....
selain nggak ada ampas.... wangi banget.....





Dan yang bikin aku seneng itu......
semua pada doyan.... dr ponakan ampe si 'Om nya ponakan" juga doyan...
ampe di buat ''sangu'' segala..... ^__^" #ketawa lebar
seneng banget dah....kalau buat cemilan.... semua pada doyan... dalam sehari abis...
besok2 buat lagi ah.... untung2 ada durian.... pasti enak tuh kalu pake kinca durian....
owh ya...kemaren satu resep jadi 28 buah kayaknya.... lumayan....





aku share dah resepnya...
cekidot ya...... ^_^

serabi mini saus kinca

bahan:

250 gr terigu
2 btr telur *pisahkan kuning dan putihnya*
500 ml santan dr 1/2 btr kelapa
1/2 sdt garam
2 sdm gula *resep asli ng pake*
50 ml air pandan
1 sdm mentega cair *resep asli ng pake*
1 sdt baking soda


saus kinca:

500 ml santan
200 gr gula merah
1/2 sdt garam
2 lembar daun pandan


cara membuat:

1. campur semua bahan,kecuali putih telur.aduk hingga licin.diamkan 30 menit
2. kocok putih telur hingga kaku.masukkan ke dalam adonan terigu yang telah didiamkan tadi
3. panaskan cetakan kue lumpur. beri sedikit minyak.tuang adonan.biarkan hingga berlubang2
jika tepinya sudah mengering, tutup.masak hingga matang
4. saus kinca : masak semua bahan di api kecil sambil di aduk2 hingga mendidih

sajikan serabi mini dengan saus kinca......

gampang kannnn....
selamat mencoba............... ^_^








Wednesday, October 12, 2011

muffin pisang coklat

Posted by mimie at 4:07 PM 0 comments Links to this post
muffin ini ku buat untuk sarapan besok.
secara rada bosan ...sarapannya nasi goreng.... lontong sayur.... mi goreng....xixixi
sekali2 pengen yang rada britis2 getoh....:P
hajuhhhh....perlu makan berapa buah ya baru bisa kenyang ???? #glodakkk
wong lidahnya lidah ndeso aja.... lagunya mau sarapan pake "mapin"...ekekek

tapi.... seneng aja liat muffinku tinggi menjulang.... ^_^
semokkkkk euy......
sokkk.... resep pernah aku postingin di postingan sebelumnya...
kali ini ...aku share putu2nya ajah yahhhh...

cekidottttt...........













Sunday, October 9, 2011

spiral curry puff aka pastel lapis

Posted by mimie at 3:10 PM 0 comments Links to this post

pastel ini adalah makanan fav ku..... banget...banget....suka banget ma pastel....
nggak pernah bosan2nya dengan namanya pastel.... :D
ini percobaan keduaku....
kemaren bikin ''karipap'' adonannya sedikit rada keras...
beuhhh......susah amir mengulinya....
sok...kali ini aku bikin rada lembut... sangking lembutnya...adonan minyaknya ,bener2 lembek..
alhasil... karipap aka pastelnya bener2 berlapis... sangking berlapisnya ,ada yang terburai... xixixi
besok kalu buat lagi...adonan margarinnya di tambahin tepung dikit...
baydewey....spiral yang terbentuk cantik bener....
udah tau caranya gimana..... ^_^



resep dan step2nya ada di postingan sebelumnya ya cinnn...
ayo2...siapa yang pengen ngecilin lengan tangan..buruan buat....:P

Friday, October 7, 2011

es buah

Posted by mimie at 8:33 PM 2 comments Links to this post

kemaren mah di rumah ada sisa buah.waktu aku buat fruit cocktail untuk puding coklat itu.
kan sayang tuh...buahnya masih separo2.

sok...tadi siang...meskipun udara nggak panas2 amat...aku buat es buah...sayang mubazirrr
kan bisa di dinginkan di kulkas.bisa di santap kapan aja..... :)
suegerrrr rekkkk....suka....



keliatan nggak???? itu...taplaknya dari karung goni.....
xixixi..... ^_^
kemaren ke pasar,liat karung tempat kacang tanah.... langsung kepikiran ajah...bagus juga kalu di jadiin taplak... buat motrak motrek....
murah meriah.... 2000 perak....
ku potong2 trus ku buat benang2 lebihan di tepi2nya.... tentu aja di cuci dulu cinnn...
not bad lah.... ^_^"




ini nih resepnya.... hasil modif diriquh....hehehh...


es buah


bahan:

1/2 buah pepaya mengkal potong dadu atau kalu rajin dikerok bulat..aku mah males...:P
1/2 buah nanas potong dadu
1 buah bengkoang sedang,potong dadu
satu buah jeruk nipis.ambil airnya
sedikit air kapur sirih *aku ng pake*

syirup:

500 ml air
250 gr gula

cara membuat:

1.cuci berulang kali buah.hingga bersih dan air cuciannya bening
2.rebus syirup hingga mendidih
3.masukkan buah.masak 5 menit saja.angkat.dinginkan dan campur dgn air jeruk nipis
4.simpan di kulkas

sajikan dingin2....wew....segerrrrr.....

Thursday, October 6, 2011

pastel lapis

Posted by mimie at 10:32 AM 0 comments Links to this post




ini kue yang kubuat semalam.untuk acara tahlilan 40 hari meninggalnya mbah.
sebenernya udah lama banget aku pengen buat pastel lapis ini.tapi kok takut gagal.di kotaku ada yang jual.di depan besta.mahal banget.kecil banget.biasanya skali makan 4 buah....wkwkwk
secara imut banget.sekali ngaaapppp...... langsung ilang dr pandangan mata..heuheu ...:P
dan beberapa waktu lalu...aku sengaja berlama2 di tempat orang yg jual pastel lapis itu.
ku amat2i bener mereka bikin tuh pastel.
ampe di pandang sinis...ahahhah
langsung ngacir dah saia..... #malu



percobaan pertama kali ini...spiralnya alias lapis2nya belum seberapa keliatan. tapi lumayanlah ... besok2 nyoba lagi..... :)

so...di sini aku copas resep dan caranya dari blognya mbak lukie ...
izin copas ya mbak.... ^_^

pastel lapis

adonan pastelnya terdiri dari 2. satu adonan terigu dan minyak.satunya lagi adonan margarin.
adonan margarinnya di uleni ampe berminyak.

Bahan :
A
150 gr tepung terigu
75 gr shortening (aku pake mentega putih kiloan ajah.... :D )

B
350 gr tepung terigu
75 ml minyak sayur
kurleb 150 ml air dingin (sesuaikan hingga adonan kalis dan mudah dipulung)
1 sdm garam


cara membuat :

1. Uleni bahan A hingga kalis, licin dan berminyak, serta mudah dipulung. Jadikan 4 buah bulatan
2. Campur terigu, garam dan minyak sayur, serta masukkan air dingin sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis. Bagi adonan B menjadi 4 buah bulatan juga.
3. Amati gambar proses dibawah ini
4. Isikan tiap adonan A ke dalam tiap adonan B seperti mengisi selai pada nastar atau unti pada onde-onde.
5. Sehingga kita mempunyai 4 adonan besar
6. Gilas adonan B yang sudah berisi adonan A hingga rata menjadi sebuah lingkaran (gambar 3)
7. Bagi dua lingkaran (gambar 4) dan masih masing setengah lingkaran digulung
8. Gilas gulungan adonan sampai pipih memanjang, kemudian gulung kembali
9. Bagi setiap gulungan terakhir menjadi 4 bagian, pipihkan
10. Isi dengan adonan raugut, irisan telur, oles dengan air tepiannya, pilin berkeliling.
11. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang.
12. Sajikan hangat dengan cabe rawit, sebagai ta’jil ;)


untuk step2nya...silahkan ke blognya mbak lukie ya...... ^_^"

puding sutra coklat & fruit cocktail

Posted by mimie at 10:03 AM 0 comments Links to this post

semalam.....dirumah ngadain tahlilan 40 hari meninggalnya mbah wedok kami.
ibunda dari bapak. miss you a lot...:(
tugasku segambreng cinnnn....secara adekku kerja,mau nggak mau,aku bantu mamak.untung si salmi datang ngebantuin.
aduh sal...makasih banget..... tanpamu nggak tau lah.... bisa lepas sendi2ku.:D





jadi kemaren aku buat puding coklat dgn fruit cocktail dan pastel lapis.
pagi2 bener aku siapin beres2 rumah.baru bantu kupas2 dan potong2 apa yang perlu....
sementara mamak ke pasar ngambil ayam yang udah di pesen sehari sebelumnya.
selesai semuanya...mulai deh bikin pudingnya.
pudingnya aku bikin pake resep puding sutranya NCC.lembut.plus fruit cocktail yg seger.
fruit cocktailnya ku bikin sendiri.secara kalu beli yang kalengan,mahal cin....dikit lagi...:P


aku share yo resepnya....
cekidotttt......

puding sutra coklat

bahan:

1 bks agar2 no 1
100 gr gula
1 kaleng susu kental manis coklat
100 gr DCC
6 gelas air
sdkt garam

cara membuat:

campur semua bahan diatas kecuali susu kental manis.rebus hingga mendidih.
setelah mendidih,matikan api.masukkan susu kental manis.aduk.
masukkan ke dalam cup.dinginkan.beri fruit cocktail.
sajikan dingin.


fruit cocktail

bahan:

pepaya mengkal.iris kotak kecil.cuci beberapa kali,hingga bau langunya hilang
nanas(jgn terlalu matang).iris kotak.cuci
bengkoang.potong kotak.cuci hingga beberapa kali

didihkan 250 gr gula dgn 1.5 gelas air.masukkan buah.rebus sebentar kalau menginginkan
buah rada keras.
sajikan dingin