Powered by Blogger.
RSS

Tuesday, August 30, 2011

pastel

Posted by mimie at 9:56 PM 0 comments Links to this post



pastel ini buat bukaan kemaren ..... waktu puasa....
secara aku ngidam banget sama pastel yang di jual di depan toko besta itu....
krispi dan lembut kulitnya..... tp mau ke sana males pol...... :P
jadi ya.....buat sendiri aja.... keluar keringat dikit buat muter alat penggilingnya...kami mah nyebutnya ampia ..... ^_^"

aku share y resepnya....nggak ingat .... ni resep nemu di mana.....

cekidotttttt......

PASTEL

bahan2nya:
500 gr terigu
1 bks masako
100 gr margarin di lelehkan
75-100 ml air hangat
1 butir telur
minyak untuk menggoreng

isian.:

rogout sayur dan telur rebus di belah2 sesuai selera

cara membuat :

Kulit: Campur tepung terigu, telur, margarin dan garam. Aduk rata. Tambahkan air, uleni sebentar hingga terbentuk adonan yang bisa digiling.

Giling adonan hingga ketebalan ¼ cm dengan diameter 10 cm. Ambil satu lembar kulit yang telah dibentuk. Masukkan satu sendok makan bahan isi. Lipat dan wiru pada bagian tepinya. Lakukan hingga adonan habis.

Panaskan minyak, goreng pastel dengan api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, sajikan hangat.

Sunday, August 21, 2011

stick bawang

Posted by mimie at 12:47 PM 0 comments Links to this post

cemilan ini fav banget di rumah.biasanya mamakku buat dalam jumlah besar.
maklum...di rumah cemila ini kadang2 di makan ama nasi...kayak kerupuk gitu.....wkwkkw
hari ini bantu mamak buat 2kg tepung jee....... -____-" #semaput
3 jam berdiri...muter gilingan dan motong2 adonan dohnya...
satu tips dariku...kalu mau stick bawangnya renyah dan ada letupan2 kecilnya...sebaiknya adonan rada keras.... jangan lembek2.
emang sih..agak susah gilingnya...tp hasilnya maknyuss dah....
satu lagi,bila memotong menggunakan mesin pasta (ampia), sebaiknya d tanpung2 dhn telapak tangan,jangan dibiarkan jatuh.
supaya sticknya tidak bengkak bengkok jeng.... menggorengnya pun jadi lebih mudah..

stick bawang

bahan:
1 kg terigu
2 bonggol bawang putih haluskan
200 ml santan kental dari 1 butir kelapa
1 1/2 sdm garam
25 gr daun seledri (daunnya saja,nggak pake batang) iris halus
2 butir telur
minyak buat menggoreng

cara membuat :
1. campur terigu dan daun seledri sisihkan
2. campur santan.garam. dan telur
3. masukkan kedua bahan di atas.sedikit demi sedikit
4.uleni.
5.sebaiknya bagi adonan jadi beberapa bagian agar mudah menguleninya
6.tipiskan dan potong2 sesuai selera (aku pk mesin pasta)
7.goreng hingga kuning kecoklatan

biarkan dingin benar sebelum di simpan.simpan di toples kedap udara supaya ng melempem
sokkkkkk......... slamat mencoba

Saturday, August 20, 2011

puding coklat

Posted by mimie at 1:12 PM 0 comments Links to this post

kemaren bikin puding coklat buat bukaan....
secara buatnya simpel banget.nggak pake lama.
lagian puasa gitu nggak enak buka makan gorengan.pengennya yang dingin2 aja.
dan sangat luar biasa banget,dalam sekejap nih puding hilang dari pandangan mata.
pada doyan..... heheh.....

sok atuh...aku share resepnya...
cekidot.........

puding coklat

bahan:
1 bungkus agar2 no 1
1 kaleng susu kental manis coklat
200 gr gula pasir
25 gr coklat bubuk
4 1/2 gelas air

cara membuat:
1.campur semua bahan kecuali susu kental manis,rebus hingga mendidih
2.setelah mendidih,matikan api.masukkan susu kental manis
3.tuang ke loyang dan dinginkan

enak di diemin d kulkas dulu jeng.nyoklat abis dan seger dingin...
selamat mencobaaaa...........

Wednesday, August 17, 2011

puding tape lapis biskuit coklat

Posted by mimie at 12:55 PM 0 comments Links to this post

puding yang buatnya gampang banget.sambil pejem mata juga bisa...hallaahhh....:D
puding ini ku buat 2 hari yang lalu.buat bukaan di rumah.
biar ada yang adem2 gitu.bosan dengan gorengan mulu.
biasanya sih aku buat polos thok'.nggak pake biskuit.cuma kali ini aku ingin ada krenyes2nya gitu.
maka dengen otak prapentium ku ini,ku tambahin biskuit shortcake coklat.
hasilnya lumayan lho.enak.lembut.legit.
aku sengaja buat ng manis2.coz udah ada biskuit yang manis dan aku udah cukup manis...wkwkwk

aku share yo...cekidottt.....

puding tape lapis biskuit coklat

bahan:

1 bks agar2
200 gr gula
4 gelas santan
1 bungkus biskuit coklat (aku pake merek unibis.short cake)
250 gr tape singkong

cara membuat :

1.blender tape dan sedikit santan
2.rebus semua bahan kecuali biskuit coklat
3.setelah mendidih,taroh agar2 di loyang yg sudah di basahi air
4.atur biskuit di bagian atas
5.biarkan beku

sippppp....slamat mencoba....
enak di makan dingin .seger manis.......