Powered by Blogger.
RSS

Saturday, February 12, 2011

pulut srikaya hijau

Posted by mimie at 2:40 PM 2 comments Links to this post

10 feb adalah hari lahirku.nothing special.nggak ada niat mau merayakan sama sekali.hanya bersyukur ke sang halik ,telah di beri kesempatan bertemu dengan hari lahirku lagi.dan semoga begitu untuk taun2 berikutnya ,amin.

rencananya sih mau buat gateau african,karna ada kopdar bareng teman pesbuk ku.tapi beliau batal datang.dan hari itu juga bertepatan dengan hari dimana pakdeku akan dioperasi .

wesss.....kloplah...nggak ada semangat mau buat kue.....yg kupikirkan semoga pakde lancar operasinya.dan kembali sehat saja.
dan hari itu aku hanya buat pulut srikaya.secara bude suka dan kayaknya udah lama banget aku nggak buat tuh kue.

bahannya murah meriah dan buatnya nggak pake rumit.
aku share ya resepnya.......monggo silahkan di copas,,,,,,,^__^"

BAHAN :

500 gr pulut putih,rendam 4 jam
1/2 butir kelapa parut.ambil santan kentalnya saja kira2 200 ml
sedikit garam

100 gr tepung hongkue
1/2 bks agar agar no 1
250 gr gula
550 ml santan cair
sedikit garam
sedkit air perasan pandan atau kalau mau ng ribet pakai pasta pandan saja

CARA MEMBUAT :

kukus pulut setengah matang.angkat.beri santan yang telah diberi garam.
kukus kembali hingga matang.
alasi loyang dengan plastik.dan pastikan plastiknya melebihi tinggi loyang.supaya mudah menggangkat kuenya.
padatkan pulut di loyang dengan menekan2 pulut sampai padat (biar cantik tampilannya saat di potong).

campur semua bahan srikaya.rebus sambil diaduk hingga meletup2.
tuang di atas pulut tadi.
dan biarkan mengeras.
siap di potong.

guampannng kan buatnya....tapi enak lho.
semangat......
selamat mencoba ya.......^__^